oleh

Jakpro Empati Banjir: Santri Cilik Sekitar Proyek JIS Dihibur Naik LRT Gratis

Para santri mendapat hiburan jalan - jalan oleh Jakpro. (dok)JAKARTA, kabarSBI.com – Jakarta Propertindo (Jakpro) sebuah perusahaan perseroan daerah DKI Jakarta yang kini sedang melaksanakan pembangunan Stadion bertaraf international disela kesibukan proyek menyisihkan ruang peduli kepada anak – anak terdampak banjir yang satu dua hari ini landa Jakarta.

Jakpro mengajak sekitar 70-an santri cilik dari sekitar proyek Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Jakarta Utara dengan tujuan membantu memberikan hak hiburan pada anak di masa liburan dan terdampak banjir.

Jakpro mengajak jalan-jalan gratis menggunakan LRT Jakarta dengan bus yang telah disiapkan dengan arah tujuan stasiun Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur. Kegiatan sosial bertajuk #EmpatiBanjirJanuari merupakan sesi rekreasi, bermain sambil belajar cara bertransportasi publik yang baik dan edukasi berkendara ramah lingkungan.

“Acara ini sebagai bentuk kepedulian Jakpro Group terhadap para warga yang sempat terkepung banjir dan telah melaluinya dengan tetap semangat positif,” ujar Hani Sumarno, Kadiv Sekretaris Perusahaan Jakpro, Jumat, 3/1/2020.

“Pasca bersih-bersih rumah yang terkena imbas banjir di sekitar Jakarta Utara, dan kolaborasi proyek stadion JIS, PT LRT Jakarta dan Organizing Committee (OC) Formula E. Kami semua mengapresiasi santri-santri ini yang bersabar dan bersyukur,” sambung Hani.

Lebih lanjut, dijelaskan para santri  terdiri dari siswa TK, SD dan SMP ini mengikuti rangkaian edukasi sambil naik LRT Jakarta dengan antusias. Jakpro Group yang mengasuh liburan anak-anak ini merupakan representasi dari Emergency Response JSS (Jakpro Squad Service, red) yang memberikan layanan kepedulian terhadap
warga yang terkena imbas banjir awal tahun.

“Kami senang dan berterima kasih kepada Jakpro. Sungguh kami benar-benar baru pertama kali merasakan naik kereta yang menjadi ikon kebanggaan DKI Jakarta,” ungkap Ustadz Ari, guru mengaji dari Kampung Bayam, Jakarta Utara.

Sementra, santri cilik Shila yang masih sekolah SD itu mengaku senang dan dapat riang gembira setalah ia berhasil mendapatkan hadiah quiz dari PT LRT Jakarta.

Sepanjang rute, para santri cilik dihibur dengan aneka pertanyaan seru dan mendapatkan hadiah menarik. Rute yang dilalui adalah Stasiun Velodrome, Stasiun Equestrian, Stasiun Pulomas, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Boulevard Utara, dan Stasiun Pegangsaan Dua kemudian kembali ke Stasiun Velodrome.

#EmpatiBanjirJanuari digelar mulai 1 Januari 2020 untuk fase darurat dan relief hingga 10 (sepuluh) hari berikutnya. Target utama program kepedulian ini adalah prioritas membantu membersihkan rumah para warga yang terkena banjir.

“Kami menyiapkan tim dan alat bersih-bersih untuk membantu 100 (seratus) warga terdiri dari karyawan Jakpro Group dan lingkungan sekitarnya, warga sekitar proyek dan mitra-mitra,” tambah Hani.

Para santri didampingi guru dan beberapa orang tuanya mengakhiri petualangan berlibur sekitar pukul 17.00WIB. Selain berfoto di plaza arena balap sepeda Velodrome, para santri juga berfoto dan berkenalan riuh dengan Deputy Director Communications OC Formula E yang dikenal juga sebagai artis presenter televisi, Hilbram Dunar. (amin/r/as)

Kabar Terbaru