oleh

Datangi Gedung Dewan, Laskar Merah Putih Perjuangan Tolak RUU HIP

Datangi Gedung Dewan, Laskar Merah Putih Perjuangan Tolak RUU HIP 1
LMPP usai menyampaikan sikap menolak RUU HIP di gedung DPR/MPR, di Jakarta. (dok)

JAKARTA, kabarSBI.com – Sejak bergulirnya Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) kian menimbulkan kotra di tengah masyarakat. Sejumlah organisasi menilai  RUU HIP dapat menjadi celah bangkitnya ideologi komunis dan membahayakan bagi kelangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kekhawatiran atas RUU tersebut antaranya juga dirasakan Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP). Kemarin, LMPP mendatangi Gedung Nusantara 3 DPR/MPR RI  untuk bersuara langsung dengan menyampaikan penolakan terhadap RUU HIP.  Pernyataan sikap LMPP yang disampaikan  oleh Ketua Umum LMPP, D. Yusad Regar di dampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LMPP Ade Muhamad Nur  dan Bendahara Umum Nasrudin, beserta Jajarannya dan dapat diterima  Ketua Badan Legislasi (BaLeg).
“Kita merasa jika Pancasila diperas menjadi eka sila atau dwi sila, negara ini menjadi negara suka-suka. Oleh karenanya LMPP menolak RUU HIP. Kami akan kawal agar tidak sampai ke Rapat Paripurna DPR,” tegas Ketua Umum LMPP, D Yusad Regar kepada awak media.
Sebelumnya disampaikan LMPP berkomitmen dan menjungjung eksistensi agung atas pesan suci dari putihnya merah putih yang gagah berani dari merahnya sang Dwi warna mendampingi Pancasila yang sempurna untuk tegaknya kemanusiaan yang berketuhanan dalam mewujudkan keadilan sosial.

LMPP tidak hanya mengadakan dalam pengabdian yang tiada akhirnya, Lebih dari itu LMPP juga menggalang jaringan untuk penguatan peran serta masyarakat dalam meningkatkan kecerdasan hidup berbangsa dan bernegara yakni kecerdasan yang menyertakan pesan suci ketuhanan dan tampil berani Karena benar.

Selanjutnya LMPP tidak akan berhenti dalam penguatan peran serta masyarakat karena bagi insan LMPP dibalik makna filosofis dari merah putih tersimpan pesan bahwa keberanian hanya di peruntukan bagi yang menegakkan yang baik dan benar. Segala bentuk kejahatan tidak boleh mengorbankan keberanian dan harus siap berada di luar naungan merah putih.

Selain itu, LMPP juga menyampaikan kondisinya terhadap LMP sebelumnya.

“Laskar Merah Putih”sebagai lembaga yang selama ini digunakan sebagai lokomotif pengusung kegiatan muncul gagasan untuk tetap melanjutkan kegiatan dengan lembaga baru.  Dengan sedikit tambahan yakni Laskar Merah Putih (LMP) menjadi Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP),” ucap Yusuf Regar dalam perbincangan mengenai adanya “sengketa” dalam tubuh organisasi yang dipimpinya itu.

Berikut susunan Dewan Pendiri LMPP:

1.D.Yusad Regar SE, Ketua Umum
2.Asep Panjalu, Wakil Ketua Umum
3.Ade Muhammad Nur SH,MH, Sekertaris Jendral
4.Husni Nasution, Wakil Sekertaris Jenderal
5.Nashrudin SH, Bendahara Umum
6.Irma Suryati, Wakil Bendahara Umum

(surya/r/as)

Kabar Terbaru