oleh

Bupati Naikan Tunjangan RT dan RW di Pangandaran Tahun Depan

-Daerah, Headline-471 Dilihat
Bupati Naikan Tunjangan RT dan RW di Pangandaran Tahun Depan 1
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

PANGANDARAN, kabarSBI.com – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan akan menaikan tunjangan para Ketua RT dan RW se-Kabupaten Pangandaran. Menurutnya mereka perwakilan pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Mulai tahun 2021 nanti kita akan naikan antara Rp. 2.750.000,- hingga Rp. 3.000.000,- pertahun,” kata Jeje, Rabu 22/07/2020.

Tak luput Jeje pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh RT dan RW yang telah bekerja membantu dalam pelaksanaan pembangunan selama hampir 5 tahun ini.

“Gerakan cepat dalam pembangunan di Kabupaten Pangandaran tentu tidak lepas dari peran serta ketua RT dan RW,
Saya sampaikan terimakasih kepada semua RT dan RW, jadi keberhasilan pembangunan ini bukan karena hebatnya Bupati saja. Karena tugas dan kewajiban pemimpin memang seperti itu” Terang Jeje

Menurut Jeje kenaikan insentif bagi ketua RT dan RW ini, tentu dibarengi tanggungjawab. Ke depan peran RT dan RW akan semakin diberdayakan dalam program ekonomi kerakyatan, kemiskinan dan keagamaan.

Dengan ekonomi kerakyatan tugas RT dan RW mencatat angka kemiskinan. Misalnya, memastikan bantuan dari pemerintah sampai kepada yang berhak. Bila ada masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan tetapi tidak menerima, segera laporkan.

Selanjutnya, untuk program keagamaan Maghrib ke Masjid, para ketua RT dan RW juga wajib mengajak tetangga kanan dan kiri untuk ke masjid minimal saat Maghrib.

“Pokoknya semua ASN dan yang menerima tunjangan, dari tingkat RT hingga Bupati wajib mengajak tetangganya ke Masjid” Ungkap Jeje (rahman/r/as)

Kabar Terbaru