oleh

Polsek Cibarusah Gandeng Karang Taruna Dalam Pengamanan Tahun Baru 2021

-Daerah, Headline-614 Dilihat
Polsek Cibarusah Gandeng Karang Taruna Dalam Pengamanan Tahun Baru 2021 1
Polsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi

BEKASI, kabarSBI.com – Polsek Cibarusah  menggandeng pengurus Karang Taruna (Katar) dalam melakukan kerjasama pengamanan malam tahun baru 2021.

Kanit Binmas Polsek Cibarusah, Iptu Jamil Supriadi mengatakan, perlu adanya kerjasama antara kepolisian dengan pengurus Karang Taruna untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Pengamanan bersama ini juga untuk untuk mencegah tindakan yang melanggar protokol kesehatan,” ujarnya, pada acara tatap muka pengamanan Tahun Baru 2021 bersama Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu, di Mapolsek Cibarusah, pada Minggu (27/12/20).

Ketua Karang Taruna  Kecamatan Cibarusah, Ade Guniwa mengatakan, pihaknya siap membantu pihak kepolisian dalam pengamanan malam tahun baru nanti.

“Kegiatan PAM tahun baru ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling berbagi informasi dengan pihak kepolisian. Katar harus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam kesetiakawanan sosial tanpa pamrih apapun,” kata Ade.

Dukungan senada disampaikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu, Ujang Chimot Mahfudin. Ia mengungkapkan, kerjasama pengamanan dengan pihak kepolisian harus dijadikan momentum kebangkitan Karang Taruna.

“Katar adalah organisasi kepemudaan yang harus memberikan solusi, bukan mencaci maki apalagi membenci,” ujarnya.

Chimot berharap Karang Taruna dapat bersinergi dengan lembaga apapun, termasuk dengan kepolisian.

“Karang Taruna juga harus bisa mandiri di tengah pandemi dengan tetap berkreasi dan siap terjun dan ikut berperan dalam menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

pri/r/as

 

Kabar Terbaru