oleh

3 Pilar Warungasem Gotong-royong Bersihkan Saluran dan Irigasi

-Daerah, Headline-259 Dilihat
3 Pilar Warungasem Gotong-royong Bersihkan Saluran dan Irigasi 1
Polisi, TNI dan Muspika Kecamatan Warungasem melakukan kerja bakti bersama.

BATANG, kabarSBI.com – Puluhan personel gabungan terdiri dari unsur TNI-Polri, dan Muspika serta masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan sodetan dan saluran irigasi yang melintas di Dukuh Krajan Desa Terban, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jumat pagi, 19/2/2021.

Kapolsek Warungasem Polres Batang AKP Herry Suprobo mengatakan pembersihan sodetan saluran air memang sudah direncanakan sebelumnya karena terdapat tumpukan sampah disekitar saluran air.

“Tumpukan sampah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air yang dapat mengakibatkan banjir. Mengingat pada musim hujan seperti sekarang ini,” ucap Kapolsek, AKP. Herry Suprobo.

Oleh karena, kata Kapolsek, pihaknya bersama Muspika kompak untuk turun membersihkan sekitar sodetan saluran bersama anggota dan warga.

“Kami akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Ya minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air,” imbuhnya.

Danramil 11/Warungasem Kapt. Cba Dwi Kistanto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dan pemerintah bersama masyarakat dalam mengantisipasi banjir di musim hujan.

“Dengan gotong royong pekerjaan dapat selesai dengan cepat. Sekaligus menjalin silaturahmi dan kekompakan,” katanya.

Sementara itu, Camat Warungasem Darsono, mengatakan menjaga kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Menurutnya dengan kerja bakti membersihkan lingkungan menjadi bagian menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana alam lainya.

“Saya harap masyarakat desa mengembalikan semangat gotong royong dan kerja bakti, karena itu budaya kita,” harapnya.  (indra/r/as )

Kabar Terbaru