oleh

WARGA CILINCING KUMPULKAN DONASI RP 100JUTA UNTUK BANGUN SHELTER DI SULAWESI BARAT

WARGA CILINCING KUMPULKAN DONASI RP 100JUTA UNTUK BANGUN SHELTER DI SULAWESI BARAT 1
Penyerahan donasi warga Cilincing untuk korban gempa di Sulawesi Barat. (dok/ist)

JAKARTA, kabar SBI.com – Uang sebesar Rp 100 juta diserahkan oleh Muhammad Andri, Camat Cilincing, Jakarta Utara kepada Ryan Stiandy, Sudirman dan Adil, ACT Jakarta Utara. Serah terima tersebut merupakan hasil dari Donasi warga se Kecamatan Cilincing, dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, 26/2/2021.

Melalui ACT Jakarta Utara Donasi peduli sesama rencananya digunakan untuk membangun shelter atau hunian sementara bagi warga terdampak bencana gempa di Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

Camat Cilincing, Muhammad Andri, dalam kesempatan itu mengaku bersyukur atas kepedulian masyarakatnya dapat membantu sesama, mereka yang terdampak musibah alam, di Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah cuma dalam rentang waktu seminggu ini kita menjalankan, telah terkumpul dana yang bisa kita sumbangkan kepada saudara-saudara kita, ” ucap Camat Andri.

Camat juga mengucapkan terima kasih tak terhingga atas ini kepedulian warganya dengan melakukan gerakan sosial.

“Kami mengucapkan penghargaan yang setingi-tingginya serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat. Dan ini kita jadikan awal gerakan kita untuk gerakan bersama, jangan menunggu terjadi sesuatu, tapi kita lebih baik prepare (siap-siap, red) terhadap sesuatu,” kata Andri.

Caharudin Kordinator Relawan MRI ACT Kecamatan Cilincing menyebutkan penggalangan donasi ini di himbau Camat dan disambut baik oleh warga yang berada di RW dan Kelurahan se-Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Penyerahan donasi itu sendiri selain Camat, hadir pula seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan Cilincing, Kapolsek, Danramil, kepala puskesmas, dan para Lurah dari 7 Kelurahan. (jutari/r/as)

 

Kabar Terbaru