oleh

Dinsos PMD Pangandaran Menambah 2.000 Paket Bantuan Beras Untuk Pelaku Usaha Wisata

Dinsos PMD Pangandaran Menambah 2.000 Paket Bantuan Beras Untuk Pelaku Usaha Wisata 1PANGANDARAN, kabarSBI.com – Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Dinsos PMD ) terus berupaya untuk hadir guna membantu meringankan warganya dengan menyalurkan bantuan berupa beras kepada mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dalam menjalani PPKM Level 4 saat ini.

Kepala Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Wawan Kustaman menjelaskan “Bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 5 kilogram setiap paketnya, kriteria sasaran penerima bantuan kali ini adalah mereka yang terdampak pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali kemarin ” Jelas Wawan, Senin 26/07/2021.

Wawan mengatakan, bantuan beras tersebut bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang jumlahnya sebanyak 3.000 paket beras.

Kemudian kata Wawan, karena jumlah penerima berdasarkan data lebih banyak maka ada penambahan sebanyak 2.000 paket beras yang bersumber dari APBD Kabupaten Pangandaran

Lebih jauh Wawan menerangkan, paket bantuan beras tersebut langsung diserahkan kepada para pelaku usaha wisata, para pelaku seni, pedangang kaki lima, dan juga pegawai hotel dan restoran.

Karena menurut Wawan mereka selama pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali tidak melakukan aktivitas usaha, sehingga tidak dapat memperoleh penghasilan karena kegiatan usahanya harus tutup.

“Kami pun berharap kehadiran pemerintah dapat membantu meringankan beban perekonomian dan bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan sehingga mengurangi beban kebutuhanya setelah menerima bantuan,” pungkasnya.(man/r/as)

Kabar Terbaru