oleh

Peringati 1 Tahun AKHLAK BUMN: PT DOK dan PT Airin Gelar Zoom Meting untuk BUMN yang Lebih berakhlak dan Profesional

Peringati 1 Tahun AKHLAK BUMN: PT DOK dan PT Airin Gelar Zoom Meting untuk BUMN yang Lebih berakhlak dan Profesional 1
Dirut PT Airin Rudolf Valintino (Lingkar biru) dalam satu kesempatan zoom meting menyambut 1 tahun AKHLAK BUMN bersama PT DOK dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero).

JAKARTA, kabar SBI.com – PT DOK dan Perkapalan Kodja Bahari (Persero) salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama anak perusahaan yaitu PT Indonesia Air & Marine Supply (Airin Logistics) menggelar zoom meting dalam rangka memperingati 1 satu tahun AHLAK BUMN, Senin, 2 Agustus 2021.

AHLAK adalah simbolisasi dari visi dan misi kementerian dari seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan.

Konsep, gagasan dan Peluncuran logo AKHLAK sendiri di tubuh Kementerian BUMN sebagai bentuk terobosan perubahan pelayanan publik oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. AKHLAK sendiri memiliki singkatan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

“Logo ini mencerminkan bagaimana kita tetap tidak melupakan jati diri dan budaya kita sebagai bangsa yang besar dan kuat. Hal itu menjadi ciri dari lambang Garuda. Jati diri itu menjadi dibalut dengan nuansa inovasi sebagai bagian dari warna zaman saat ini. Pun halnya simbol kolaborasi yang menjadi kekuatan bangsa ini yang tertuang dalam budaya gotong royong,” ujar Erick Thohir, kala itu.

Terkait dengan 1 tahun AKHLAK BUMN PT DOK dan Perkapalan Kodja Bahari dan PT AIRIN berkomitmen untuk menerapkan perilaku dan Budi luhur yang disebut-sebut oleh Erick Thohir bahwa “kepemimpinan yang baik selalu dimulai dari Akhlak.”

AKHLAK BUMN dibawah Menteri Erick Thohir diyakini menjadi motivasi jajaran komisaris, direksi dan seluruh karyawan PT DOK dan Perkapalan Kodja Bahari maupun PT AIRIN yang di pimpin Rudolf Valintino selaku Direktur Utama AIRIN.

Pada virtual zoom meting yang dilaksanakan itu nampak Dirut Airin Rudolf Valintino bersama jajaran PT DOK dan Perkapalan Kodja Bahari sepakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran untuk pencegahan penyebaran COVID – 19 yang hingga saat ini masih menghantui sektor ekonomi nasional.

Selain itu, virtual zoom juga menerapkan simbol AKHLAK dengan memakai kaos yang kini menjadi ciri AKHLAK berjalan di lingkungan BUMN di bawah kepemimpinan Menteri Erick Thohir. Bahkan kementerian BUMN menyiapkan saluran media sosial resmi yang dapat diisi (konten) dengan berbagai aktivitas dan kegiatan perusahan BUMN yang berakhlak.

AKHLAK diharapkan menjadi gambaran harmonisasi akan kebijakan dan kedewasaan dalam berpikir maupun bertindak dengan semangat inovasi yang berorientasi pada masa depan. (r/as)

Kabar Terbaru