oleh

Antusias Masyarakat Sambut Kedatangan Presiden RI di Saumlaki, Kapolda Maluku Terjun Langsung Lakukan Pengamanan Ekstra

Antusias Masyarakat Sambut Kedatangan Presiden RI di Saumlaki, Kapolda Maluku Terjun Langsung Lakukan Pengamanan Ekstra 1MALUKU, kabarSBI.com – Antusias masyarakat menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, membuat pengamanan dilakukan secara ekstra. Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, langsung turun tangan memimpin pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi.

“Pengamanan dilakukan secara ekstra karena bapak Presiden langsung menyapa puluhan ribu masyarakat di Saumlaki,” kata Kapolda Maluku, Jumat (2/9/2022).

Kapolda mengungkapkan, pengamanan terhadap RI 1 tersebut dilakukan di beberapa titik. Proses pengamanan pun dilakukan dengan cara humanis, namun tetap sesuai dengan protap pengamanan Presiden.

“Pengamanan dilakukan di beberapa titik yang dikunjungi dengan cara humanis tapi tetap sesuai protap pengamanan,” kata Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku mengaku, antusias masyarakat dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Saumlaki sangat luar biasa.

“Puluhan ribu masyarakat menyambut Presiden dengan antusias, dan petugas PAM yang tergabung dalam Satgas PAM VVIP baik dari TNI dan Polri serta instansi terkait melaksanakan secara humanis dan sesuai protap PAM,” tambahnya.

Mengingat proses pengamanan berlangsung secara aman lancar, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas pengamanan dan masyarakat Saumlaki.

Kapolda Maluku mengaku, masyarakat di Saumlaki sungguh luar biasa, karena telah bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas.

Bahkan, lanjut Kapolda, masyarakat di Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, telah menunjukkan sikap keramah tamahan sebagai rakyat Maluku. Sehingga kunjungan Presiden berjalan aman, nyaman dan lancar.

“Mudah-mudahan kehadiran Presiden RI bapak Jokowi di Saumlaki membawa kemajuan untuk Maluku,” tutup Kapolda mendoakan.(simon/red)

Kabar Terbaru