oleh

Apel Gelar Operasi Mantap Brata 2024, Kapolda : Kita Siap Ciptakan Pemilu Damai di Sulbar

-Daerah, Hukum, Sosial-2521 Dilihat

Apel Gelar Operasi Mantap Brata 2024, Kapolda : Kita Siap Ciptakan Pemilu Damai di Sulbar 1SULBAR, kabarSBI.com – Menjelang puncak pelaksanaan Pemilu 2024, Polda Sulbar terus memantapkan kesiapannya untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan kondusif. Salah satu kesiapan yang dilakukan saat ini adalah menggelar apel gelar Operasi Mantap Brata (OMB) dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., memimpin kegiatan apel gelar pasukan Di depan hotel d’Maleo, ribuan pasukan gabungan dari TNI-POLRI, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Senkom, KPU dan Bawaslu mengikuti apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024 sebagai bukti kesiapan dan keterpaduan bersama mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai, Selasa (17/10/23).

Kapolda Sulbar berharap seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Tak hanya itu, Polri juga menggelar operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 untuk membangun narasi besar “Persatuan dan Kesatuan, serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok” guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, propaganda firehouse of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan satgas anti money politics serta satgas Pemilu damai.

Kapolda Sulbar mengungkapkan jumlah kekuatan yang akan dilibatkan selama OMB. khusus Polda Sulbar personel yang dilibatkan sebanyak 1.024 personel ditambah 1.620 personel dari Polres jajaran dengan total keseluruhan sebanyak 2.644 personel ini belum termasuk kekuatan tambahan dari TNI dan instansi terkait lainnya.

Kapolda juga berharap masyarakat bisa turut serta mewujudkan pemilu damai 2024, silahkan gunakan hak pilih anda dengan datang ke TPS.

(rd/simon/red)

Kabar Terbaru