oleh

Asah Keterampilan, Prajurit Batalyon Komlek 2 Marinir Laksana Latihan Kemampuan Menembak

-Daerah, Nasional-4004 Dilihat

Asah Keterampilan, Prajurit Batalyon Komlek 2 Marinir Laksana Latihan Kemampuan Menembak 1JATIM, kabarSBI.com – Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Batalyon Komlek 2 Mar) melaksanakan latihan guna mengasah keterampilan dan kemampuan menembak dalam rangka program Pembinaan Satuan (Binsat) di lapangan tembak F.X Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/03/2024).

Latihan menembak senjata laras panjang diawali dengan pengecekan personel serta materiil yang dilaksanakan oleh penyelenggara latihan. Pengecekan awal dilakukan dalam rangka cegah dini terkait kondisi pelaku dan kesiapan senjata yang digunakan. Hal ini bertujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan maksimal, tertib, aman dan lancar.

Dalam kesempatan latihan menembak kali ini Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Chandra Lestari, M.Tr.Opsla., menyampaikan hal yang paling utama dalam latihan menembak adalah faktor keamanan serta keselamatan.

Sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cedera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar serta nilai yang meningkat maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan,” tegasnya.

(PuspenTNI/red)

Kabar Terbaru