oleh

AWI DPC Kuningan Jabar Gelar Syukuran Peringati Harlah Untuk Pelihara Kemandirian Pers Dalam Ruang Dinamisasi Politis

-Daerah, Sosial-4150 Dilihat

AWI DPC Kuningan Jabar Gelar Syukuran Peringati Harlah Untuk Pelihara Kemandirian Pers Dalam Ruang Dinamisasi Politis 1KUNINGAN, kabarSBI.com – Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) DPC Kabupaten Kuningan Jawa Barat, melaksanakan kegiatan tasyakuran, pada Sabtu siang (22/06/2024).

Kegiatan yang berlangsung di sekitar area objek wisata Waduk Darma Kuningan tersebut, digelar dalam rangka memeringati Hari Lahir (Harlah) Perdana AWI DPC Kuningan.

AWI DPC Kuningan Jabar Gelar Syukuran Peringati Harlah Untuk Pelihara Kemandirian Pers Dalam Ruang Dinamisasi Politis 2Agenda ini dihadiri seluruh pengurus dan anggota AWI DPC Kuningan. Turut menghadiri acara,  delegasi dari AWI DPD Provinsi Jawa Barat yang diwakili Sekretaris 1.

Pada kesempatan itu, Ketua AWI DPC Kuningan, Nacep Suryaman, mengemukakan kegiatan yang dilakukan pihaknya, merupakan acara tasyakuran menyambut perjalanan dan kiprah organisasi ini dalam tahun perdana eksis di Kabupaten Kuningan.
“Alhamdulillah, kami bersyukur, organisasi AWI di Kuningan dalam perjalanan selama setahun ini, masih tetap eksis dan solid,”terangnya.

Hal itu sambung Nacep, tentu tidak terlepas karena adanya dukungan dan rasa tanggungjawab seluruh komponen AWI DPC Kuningan, baik sebagai pengurus maupun selaku anggota.

Disebutkannya, salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini,  selain sebagai bentuk rasa syukur, juga merupakan sarana silaturahmi para pengurus dan anggota dalam memelihara ikatan kekeluargaan dan persahabatan.
“Kami para pengurus dan anggota merasa menjadi sebuah keluarga, sehingga satu sama lain semakin dekat dan ingin saling mendukung khususnya dalam menjalankan tugas profesi pers ini,”

Pada akhir pembicaraan, pria yang bertugas di salah satu media online ini menyampaikan harapan serta doa, agar perjalanan AWI DPC Kuningan ke depan tetap lancar dan terus mengalami kemajuan.
“Kami ingin keberadaan organisasi AWI ini dapat memberikan manfaat berharga khususnya bagi pengurus dan anggota, serta secara umum untuk masyarakat,”ujarnya.

Ditambahkannya, atas nama organisasi AWI DPC Kuningan, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada berbagai pihak, baik dari kalangan swasta, pemerintah maupun masyarakat, yang sudah memberikan support terhadap pelaksanaan kegiatan tasyakuran ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ujang Pahrudin,SE selaku pengurus Bidang Komunikasi Publik, menyampaikan, pihaknya optimistis jika AWI DPC Kuningan kedepan akan mampu berkembang sesuai yang diharapkan.
“Salah satu kunci kekuatan roda organisasi dapat berjalan dengan baik, adalah dengan tumbuhnya soliditas dan kekompakan di tataran internal organisasi itu sendiri, Alhamdulillah cerminan ini dapat kami rasakan dalam tubuh AWI DPC Kuningan,”ucapnya.

Selain itu, unsur pimpinan pada AWI DPC Kuningan juga, dalam perjalanan mengemudikan organisasi mengedepankan sikap transparansi.
“Kami juga dapat saling menjaga kepercayaan dan tidak pernah mengedepankan ego individu, sehingga kebersamaan selalu terawat dengan baik,”pungkasnya.
(dans/red)

Kabar Terbaru