Babinsa dan Puskesmas Bekerjasama Melayani Imunisasi Balita

Babinsa bantu program kesehatan warga Timika. (dok)

MIMIKA, KabarSBI.com – Imunisasi sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan Balita, menindaklanjuti hal itu, Koramil 1710-02/Timika bekerjasama dengan Puskesmas Timika melaksanakan kegiatan Posyandu dan Imunisasi Balita serta pemeriksaan bagi ibu-ibu hamil yang bertempat di Makoramil 1710-02/Timika, Papua.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dibangun bersama Puskesmas untuk menjaga dan menyehatkan masyarakat di Kabupaten Mimika,” kata Pelda Kunarso seperti di rilis pada redaksi kabarSBI.com, Senin, 16/7/2018.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya turut ambil bagian dalam kegiatan ini dan membantu untuk kelancaran kegiatan dengan dibantu anggota Koramil lainnya.

Menurut dia, petugas Puskesmas yang dipimpin ibu Miranda sangat bersemangat Melayani Pasien yang berdatangan ke Koramil.

Koramil Timika dipilih tempat pelaksanaan Posyandu karena lokasinya yang berada di tengah Kota dan juga aman untuk menyelenggarakan pemeriksaan Kesehatan.

“Ibu-ibu bahwa Imunisasi sangat penting bagi Kesehatan Balita. Balita ibu-ibu sekalian ini merupakan calon penerus Bangsa di masa depan. Oleh sebab itu harus dipersiapkan segalanya termasuk Kesehatannya sejak dini,” imbunya.

Sementara itu, Puskesmas merasa senang dibantu oleh Babinsa serta mengucapkan terima kasih kepada Koramil yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut. (mtr/r/as)