oleh

Bapas Jakarta Barat Sukses Selenggarakan Turnamen Tenis Meja, Menyambut Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78

Bapas Jakarta Barat Sukses Selenggarakan Turnamen Tenis Meja, Menyambut Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 1JAKARTA, kabarSBI.com – Menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Bapas Kelas I Jakarta Barat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan turnamen tenis meja di GBK Arena, Jumat (14/07).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bapas Kelas I Jakarta Barat selaku Koordinator Persatuan Olahraga Pengayoman Cabang Olahraga Tenis Meja. Pertandingan Tenis Meja ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Marselina Budiningsih, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Mutia Farida dan para Kepala UPT Kemenkumham DKI Jakarta.

Bapas Jakarta Barat Sukses Selenggarakan Turnamen Tenis Meja, Menyambut Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 2Kepala Bapas Kelas I Jakarta Barat, Sri Susilarti menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti seluruh UPT Kemenkumham DKI Jakarta yang masing-masing mengirimkan perwakilan peserta dibagi dua cabang yakni Beregu Putra dan Beregu Putri yang terdiri dari 80 kontingen putra dan 49 kontingen putri, turnamen ini sendiri dipimpin oleh Wasit dari Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyatakan bahwa kegiatan olahraga seperti ini ialah bentuk dari semangat dalam menjalin kebersamaan melalui kegiatan olahraga di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Ia juga menambahkan kegiatan ini dapat semakin mengeratkan tali silaturahmi antar instansi dan meningkatkan sportifitas serta semangat dalam bekerja.

Masuk ke dalam pertandingan, permainan pertama regu putera dan puteri dimulai pada pukul 08:30 lalu dilanjutkan ke regu selanjutnya dari masing-masing perwakilan UPT hingga pertandingan final pada pukul 16:00 WIB. Kemudian pada penghujung turnamen, pertandingan final pemain tunggal putri dan ganda putri mempertemukan antara pemain dari Rudenim Jakarta dan Kanim Jakarta Utara, pertandingan berlangsung sengit, kejar mengejar skor tak terelakan dan pada akhirnya dimenangkan oleh tim Rudenim Jakarta. Selanjutnya, pertandingan final Putera pun juga tidak kalah ketat, final mempertemukan regu tunggal putra dan ganda putra dari Rutan Kelas I Cipinang dan RSU Pengayoman, yang akhirnya dimenangkan oleh tim dari Rutan Kelas I Cipinang.

Pertandingan berlangsung tertib, aman dan semarak serta mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dari semua peserta maupun supporter yang hadir di arena. (jamal/red)

Kabar Terbaru