oleh

Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Melaksanakan Operasi Penculikan Dalam LSD II TW II Tahun 2024

Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Melaksanakan Operasi Penculikan Dalam LSD II TW II Tahun 2024 1SORONG, kabarSBI.com – Dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II Triwulan (TW) II tahun 2024, prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir melaksanakan operasi penculikan di PT. IKS (Ikatan Kelapa Sawit), Desa Matawolot, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (12/06/2024).

Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir mendapatkan perintah dari Satuan Atas untuk melaksanakan Operasi Penculikan di PT. IKS. Informasi yang diterima dari agen Inteligen di wilayah Distrik Salawati adalah informasi tentang adanya Warga yang memprovokasi Penduduk sekitar mengikuti Gerakan Separatis yang bertujuan untuk Merdeka dan membuat Negara Sendiri.

Setelah berhasil mendapatkan informasi tersebut Satu Detasemen Taifib (Dentaifib) melaksanakan penyelidikan dan konfirmasi terkait tempat persembunyian DPO untuk menyiapkan Operasi Penculikan.

Dengan cepat dan tepat satu Dentaifib berhasil melumpuhkan DPO yang bersembunyi di rumah-rumah warga dan berhasil membawa DPO untuk selanjutnya dilaksanakan Interogasi kepada DPO untuk mengumpulkan Informasi tentang Gerakan Separatis tersebut.

Kegiatan latihan ini merupakan rangkaian dari kegiatan latihan gabungan satuan Marinir yang berada di jajaran Korps Marinir Pasmar 3 yang di laksanakan secara rutin setiap tahunnya, untuk mempertajam kemampuan yang dimiliki tiap satuan di jajaran Pasmar 3.

(PuspenTNI/red)

Kabar Terbaru