oleh

Bentuk Kepedulian POLRI Terhadap Sesama dan Lingkungan, Kapolsek Bergas Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Pagersari

-Daerah, Sosial-4028 Dilihat

Bentuk Kepedulian POLRI Terhadap Sesama dan Lingkungan, Kapolsek Bergas Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Pagersari 1SEMARANG, kabarSBI.com – Citra Kepolisian dalam tupoksinya sebagai pengayom masyarakat sudah tidak dapat diragukan lagi, apalagi dengan hadir nya bhabinkamtibmas dan juga polisi RW dipertiap wilayah ruang lingkup desa dan kelurahan, dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat dari segi kenyamanan, keamanan, dan pelayanan sebagai pengayom masyarakat.

Selain itu pula, POLRI saat ini dibawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit, sangat peduli terhadap masyarakat dan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia diberbagai wilayah NKRI.

Hal ini pun dibuktikan oleh jajaran mapolsek Bergas Polres Semarang Polda Jateng, yang dipimpin oleh AKP Wahyono S.Pd., yang mana pada hari Jum’at 01 Maret 2024 melalui Kanit Binmas IPDA Heri Bagus Septiono S.Kom dan Bhabinkamtibmas Desa Pagersari Bripka Fictor Moko, berikan bantuan sosial untuk Mbah Ngatipah warga dusun Krajan desa Pagersari korban kebakaran.

Bantuan yang disampaikan berupa sembako untuk meringankan beban, jelang Ramadhan 1445 H agar korban kebakaran dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan tetap khusyuk.

Melalui IPDA Heri Bagus Septiono S.Kom, AKP Wahyono S.Pd selaku Kapolsek Bergas menyampaikan ” Sesuai dengan arahan pimpinan, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka, bahwasannya kita selaku anggota POLRI harus juga membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah, dan terus menyatukan persatuan dan kesatuan dengan masyarakat agar terjalin sinergitas “.

” Dalam hal ini kami sekaligus sebagai ucapan turut berdukacita atas peristiwa yang menimpa Mbah Ngatipah menyampaikan bantuan semoga dapat membantu meringankan beban Mbah Ngatipah “.

” Semoga Mbah Ngatipah tetap bersabar dalam menghadapi ujian yang sedang dialaminya, dan semoga musibah nya ini menjadikan sebuah hikmah yang akan diganti dengan berkah yang luar biasa oleh Alloh SWT Tuhan YME “,tukas Kanit Binmas.

Sementara itu Bripka Fictor Moko sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pagersari menyampaikan ” Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada Didesa Pagersari untuk sama-sama peduli kepada Mbah Ngatipah dengan menyisihkan sebagian rejeki nya untuk membantu meringankan beban nya “.

” Sesuai arahan pimpinan kami, dari kepolisian selalu memberikan arahan kepada masyarakat hendaknya selalu waspada dengan terus mengecek peralatan rumah tangga nya seperti kompor gas, listrik, dan yang riskan menjadi sebuah bencana malapetaka agar dipastikan sudah dalam kondisi aman sehingga dapat meminimalisir terjadinya peristiwa yang tidak diharapkan “, pungkasnya.

(aw/as/red)

Kabar Terbaru