oleh

Berbagi Makna Kemerdekaan RI ke 76, Sinergitas ICPW-Polri

Berbagi Makna Kemerdekaan RI ke 76, Sinergitas ICPW-Polri 1JAKARTA, kabarSBI.com – Indonesia Civilian Police Watch (ICPW) bekerja sama dengan Polri memberikan bantuan paket sembako kepada para jurnalis. Bantuan sebanyak 1.000 paket ini disalurkan dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, serta guna meringankan beban para wartawan selama pandemi Covid-19 dan penanganannya.

“Tepat pada saat momentum  HUT RI hari ini, kami mencoba ‘memerdekakan hati’ rekan-rekan wartawan, dari terpaan badai ekonomi pandemi Covid yang menimpa semua lapisan masyarakat. Sebab selain garda depan penanganan pandemi dalam hal publikasi informasi, kami sadar wartawan juga turut terdampak pandemi Covid,” jelas Ketua Indonesia Police Watch (ICPW) Bambang Suranto.

Menurut Ketua ICPW tidak sedikit awak media yang turut terpapar virus corona. Bahkan hingga meninggal dunia. Kondisi ini disebut berdampak pula pada perekonomian mereka.

“Karenanya bantuan ini kami distribusikan. Bukan maksud merendahkan profesi wartawan, tapi ini bagian kepedulian kita bersama. Karena kita memahami di ‘belakang layar’ seorang wartawan seperti apa. Jangan dilihat jumlahnya. Mohon dilihat  niat baik dan sense of crisis-nya,” jelasnya.

Untuk tahap awal, paket sembako disalurkan kepada wartawan yang sehari-hari melakukan peliputan di Mapolda Metro Jaya.

Total sebanyak 160 paket dibagikan dalam kesempatan itu. Tahap selanjutnya, bantuan akan disebar di berbagai wilayah di Jabodetabek.

“Tetap jayalah para wartawan, pejuang informasi, walau suasana pagebluk melanda di hari jadi ke-76 tahun bangsa Indonesia. Yang pasti rasa terima kasih, saya sampaikan kepada Kepolisian yang sudah membuktikan kepedulian kepada rekan-rekan jurnalis,” pungkasnya.(pri/red)

Kabar Terbaru