oleh

Brigif 2 Marinir Gelar Lomba Binsat Batalyon Unggul

-Nasional-747 Dilihat
Brigif 2 Marinir Gelar Lomba Binsat Batalyon Unggul 1
Brigif 2 Marinir Gelar Lomba Binsat Batalyon Unggul

kabarSBI.com – Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Rudi Harto Marpaung secara resmi membuka Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul di Lapangan Apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (9/7).

Dalam amanatnya Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, Batalyon Unggul adalah predikat yang diberikan kepada Batalyon Infanteri terbaik sebagai bentuk evaluasi kinerja Brigif 2 Marinir dalam menghadapi tantangan ke depan dalam rangka membentuk  prajurit yang loyalitas, profesional dan militan. Selain itu, lomba Binsat tersebut juga sebagai bentuk pembinaan personel yang diwujudkan dalam suatu uji kemampuan perorangan maupun Satuan, untuk mengukur sejauh mana kemampuan mental dan fisik seorang prajurit.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan kepada seluruh peserta Lomba Binsat Batalyon Unggul Tahun 2020 agar menunjukkan prestasi yang dapat dibanggakan, menjunjung tinggi sportifitas dan semangat juang yang tinggi.”Utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel dan material serta bertindak yang adil untuk memilih Satuan yang terbaik,” pesan Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung kepada Penyelenggara Lomba Binsat.(as/r/hat)

Kabar Terbaru