oleh

Briptu Renita Ismayanti, Polwan RI Peraih Penghargaan Terbaik PBB

Briptu Renita Ismayanti, Polwan RI Peraih Penghargaan Terbaik PBB 1MINUSCA, kabarSBI.com – Polwan Republik Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang di tahun 2023. Polwan tersebut adalah Briptu Renita Ismayanti, seorang polisi wanita berbakat kelahiran Magelang, 28 Oktober 1996 dinobatkan sebagai Petugas Polisi Wanita Terbaik versi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas inovasi dan kontribusi luar biasa yang dilakukan Renita dalam memanfaatkan data untuk pemeliharaan perdamaian PBB dan Kepolisian Republik Afrika Tengah.

Briptu Renita personel Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) bukan hanya memiliki kemampuan khusus dalam berbahasa asing dan daerah, tetapi juga telah membuktikan dirinya sebagai agen perdamaian yang andal. Penghargaan ini mencerminkan keunggulan Polwan Indonesia dalam kontribusi internasional untuk pemeliharaan perdamaian.

Kini, Briptu Renita Rismayanti bertugas sebagai Petugas Basis Data Kriminal (Crime Database Officer) di Misi Stabilisasi Terintegrasi Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA). Dalam perannya tersebut, Briptu Renita Rismayanti membantu mengkonsep hingga mengembangkan basis data kriminal.

(hn/simon/red)

Kabar Terbaru