oleh

Dampak dari limbah Pembakaran PT. INDONESIA VODA STEEL bisa memunculkan korban penyakit Asma dan Infeksi Saluran Pernapasan Atas /ISPA

Dampak dari limbah Pembakaran PT. INDONESIA VODA STEEL bisa memunculkan korban penyakit Asma dan Infeksi Saluran Pernapasan Atas /ISPA 1JAKARTA,  kabarSBI.com – Sejumlah Forum Mahasiswa 45 Jakarta Timur, dari Universitas Jaya Baya ,Universitas Bung Karno dan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI). Lakukan demo di depan PT VODA STEEL menuntut di hentikanya proses pembakaran menggunakan Batu Bara.  Menurut ketua kordinator  demo Fery Silaban dari universitas Brawijaya kepada awak media  kabarSBI.com 14/06/2024.

Dampak dari limbah Pembakaran PT. INDONESIA VODA STEEL bisa memunculkan korban penyakit Asma dan Infeksi Saluran Pernapasan Atas /ISPA 2Bahwa dampak dari asap yang keluar dari cerobong  proses pembakaran pengolahan dan peleburan besi oleh PT VODA STEEL mengakibatkan munculnya beberapa penyakit seperti Asma dan Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA ) dan kanker paru paru pada warga sekitar,terutama pada Ibu hamil bisa mengakibatkan keguguran dan tentunya terhadap kesehatan anak anak akan sangat berdampak buruk.
Fery Silaban akan  mengambil langkah tegas ke Kementrian Lingkungan Hidup DKI dan Kementrian Perindustrian RI dan bersyurat ke Polda Metro Jaya ucapnya.

Fery Silaban dalam orasinya menekankan  kepada owner PT. VODA STEEL bahwa anjuran dari Kementrian perindustrian pembakaran dan peleburan menggunakan tenaga listrik, bukan batu bara sehingga akan mengurangi dampak buruk terhadap kesehatan warga sekitar, kami akan berjuang terus sampai tuntutan kami di penuhi imbuhnya kepada awak media kabarSBI.com.

Secara garis besar pencemaran udara
asap yang keluar dari cerobong proses peleburan besi dari PT. VODA STEEL ada beberapa jenis yaitu polutan – polutan  partikulat yang muncul dari kegiatan industri, dan tranportasi dan jenis gas CO dari pembakaran tidak sempurna.
Kita semua tau bahwa polusi udara di DKI terburuk di Indonesia bahkan asia pungkasnya

( MF/red)

Kabar Terbaru