oleh

Danyonmarhanlan II Padang Pimpin Langsung Giat Simulasi Latihan Pengamanan VVIP Tahun 2022

-Daerah-1446 Dilihat

Danyonmarhanlan II Padang Pimpin Langsung Giat Simulasi Latihan Pengamanan VVIP Tahun 2022 1SUMBAR, kabarSBI.com – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Letkol Mar Dadang Widyanto, M.Tr.Opsla selaku sebagai Komandan Satgas memimpin langsung kegiatan simulasi pelaksanaan Latihan Pengamanan VVIP Tahun 2022 yang berlokasi di Dermaga 4 Pelindo Teluk Bayur Padang Sumatera Barat. Senin (28/11/2022).

Dalam sekenario pelatihan tersebut di simulasikan bahwa RI-01 beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja yang bertempat di Dermaga 4 Pelindo Teluk Bayur, kemudian terjadi situasi yang tidak kondusif sehingga Prajurit Yonmarhanlan II Padang yang terlibat sebagai PAM VVIP dibawah pimpinan Dansatgas dengan sigap bertindak untuk melakukan evakuasi penyelamatan RI-01 beserta rombongan dengan melalui jalur laut.

Adapun personel yang dilibatkan dalam simulasi pelatihan PAM VVIP diantaranya Satrol Lantamal II, Denma Lantamal II, Pom Lantamal II dan Yonmarhanlan II. Sebagian besar prajurit Yonmarhanlan II ditempatkan pada tiap-tiap titik di Ring 3 (tiga) yang telah ditentukan dalam perencanaan awal pelatihan.

Alutsista TNI AL pun dilibatkan dalam kegiatan Pelatihan ini seperti KRI Cakalang-852, Kal Sinyaru I-02-1, PAT Bungus dan Sea Rider Satrol Lantamal II.

Latihan Simulasi PAM VVIP ini disaksikan langsung oleh Danlantamal II, Wadan Lantamal II, Para PJU, Para Kadis/ Kasatker Lantamal II dan para Tim Uji dari Kolat. Hal ini selaras dengan Prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu Peningkatan kemampuan TNI AL dalam hadapi ancaman bersifat non-konvensional.(PuspenTNI/red

Kabar Terbaru