oleh

Diduga Diintimidasi, Kapolda Kalbar Siap Beri Perlindungan ke Ketua BEM UI

-Daerah, Hukum, Nasional-2371 Dilihat

Diduga Diintimidasi, Kapolda Kalbar Siap Beri Perlindungan ke Ketua BEM UI 1KALBAR, kabarSBI.com – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Pipit Rismanto siap memberikan perlindungan bagi Melki Sedek Huang selama kembali ke kampung halamannya di Pontianak dalam menyikapi adanya dugaan intimidasi terhadap Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) tersebut.

“Dalam kesempatan ini, dengan tegas saya membantah adanya intimidasi yang dilakukan oleh anggota kepolisian terhadap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Melki Sedek Huang,” ujar Irjen Pol. Pipit di Pontianak, Jumat (10/11/23).

Melki Sedek Huang dan keluarganya mengalami intimidasi sejak mengkritisi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia capres-cawapres.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalbar menegaskan bahwa tidak ada anggota kepolisian yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Irjen Pol. Pipit Rismanto memberikan klarifikasi terkait dugaan intimidasi tersebut, menyatakan bahwa pihaknya terbuka untuk menerima laporan dari masyarakat yang merasa terintimidasi oleh oknum kepolisian.

“Kita dari Polda Kalbar sudah memonitor terkait hak tersebut, kita terbuka apabila ada hal-hal yang masyarakat tidak nyaman atau intimidasi oleh oknum tertentu, silakan melaporkan secara resmi ke Polda Kalbar,” jelas Kapolda.

Ia kembali menegaskan komitmen Polri dalam menjaga netralitas seluruh anggotanya pada Pemilu 2024 dan menekankan tidak ada indikasi anggota Polri yang terlibat dalam intimidasi.

Namun, jika ada pelanggaran, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Irjen Pol. Pipit juga menyampaikan dukungan kepada Melki Sedek Huang dan keluarganya, menjanjikan bantuan dalam membuat laporan terkait intimidasi yang dialami.

“Kita juga siap memberikan pelayanan yang terbaik, jika memang dari keluarga Melki butuh pengamanan atas ancaman, intimidasi, pihak manapun, Polda Kalbar siap memberikan pengamanan,” ujar Kapolda.

(ndt/simon/red)

Kabar Terbaru