oleh

Dinilai Tebang Pilih Dalam Perijinan Tambang Batu Kapur, Persatuan Tumangan Gunung Sadeng (PTGS) Blokade Jalan

-Daerah, Sosial-423 Dilihat

Dinilai Tebang Pilih Dalam Perijinan Tambang Batu Kapur, Persatuan Tumangan Gunung Sadeng (PTGS) Blokade Jalan 1JEMBER, kabarSBI.com – Terkait lambannya respon Bupati Jember atas permintaan masyarakat pribumi puger yang bergabungan dalam wadah persatuan tumangan gunung sadeng (PTGS) meminta bupati memberikan SK untuk mengekploitasi tambang batu kapur di Kecamatan Puger Kabupaten Jember, 27 Januari 2023.

Menurut ketua aksi koordinasi lapangan nur hasan, pihak sebelumnya telah melayangkan tuntutan kepada Bupati Jember agar tidak tebang pilih dalam perijinan tambang tersebut, karena masyarakat setempat mata pencahariannya bergantung pada tambang batu kapur. Sedangkan ada perusahaan yang beroperasi melakukan eksploitasi di wilayah gunung sadeng.

Dinilai Tebang Pilih Dalam Perijinan Tambang Batu Kapur, Persatuan Tumangan Gunung Sadeng (PTGS) Blokade Jalan 2Para pendemo berharap bupati jember mendengar keluhan rakyatnya dan menjalankan tuntutan agar bupati bersedia memberikan SK kepada masyarakat sekitar atau menutup perusahaan tambang batu kapur yang menjadi faktor utama permasalahan cemburu sosial bagi rakyat sekitar gunung sadeng di Kabupaten Jember. (wage/red)

Kabar Terbaru