Diringkus, Pemuda Ngaku Polisi Tebar Pesona di Medsos

Pelaku ditahan Polisi

BEKASI, KABARSBI.com – Polsek Bekasi Barat meringkus seorang pemuda berinisial MT (23) yang mengaku sebagai anggota Polisi yang bertugas di Polda Metro Jaya. Peristiwanya terjadi di depan ATM Bank BNI Perum Bintara Residence, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat.

Kapolsek Bekasi Barat, Kompol Parjana, menuturkan, saat penangkapan, tersangka MT ini mengaku dirinya anggota Polri yang bertugas di Polda Metro Jaya bagian pengawalan.

“Tersangka dalam modusnya menggunakan pakaian seragam kaos dinas yang berlogo Tribrata dan sepatu PDL serta kopel yang bertulisan Polri.”ungkap Kompol Parjana. Selasa, 26/6/2018.

Selain itu, kata dia, ketika tersangka ditanya siapa nama Kapolda Metro Jaya dan pimpinan yang lainnya dia tidak bisa menjawab.

“Aneh nya tersangka pun tidak dapat menunjukan kartu Identitasnya sebagai anggota Polri lifting 38.”paparnya.

Kapolsek menambahkan, tersangka mengaku sebagai anggota Polri untuk berkenalan dengan sejumlah wanita di media sosial (Medsos).

“Agar lebih dihargai dan dihormati serta lebih percaya diri saat berkenalan dengan wanita di media sosial,” kata Kapolsek menirukan jawaban tersangka.

Saat dilakukan penggeledahan, kata dia, ditemukan barang bukti berupa 1 pucuk senjata Air Soft Gun jenis Revolver warna hitam, enam butir selongsong berikut Gotri dan tabung gasnya yang berada di dalam jok motor milik tersangka.

“Diketahui ternyata MT adalah seorang anggota Security SSI Bekasi. Dengan tindakannya, MT dapat dikenakan Pasal 1 Ayat 1 UU darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 Tahun penjara.”Pungkasnya. (ag/r/as)