oleh

Ditpolairud Polda Maluku & Lantamal Ambon Cegah Penyalagunaan Penyaluran BBM

-Daerah, Hukum-295 Dilihat

Ditpolairud Polda Maluku & Lantamal Ambon Cegah Penyalagunaan Penyaluran BBM 1MALUKU, kabarSBI.com – Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku menggelar patroli sinergitas bersama Lantamal IX/Ambon, pada Jumat (16/09/2022).

Patroli bersama TNI dan Polri ini digelar untuk mengantisipasi penyalahgunaan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan harkamtibmas di wilayah perairan Teluk Ambon.

“Kegiatan patroli sinergitas bersama dengan TNI AL tadi dilaksanakan di perairan Teluk Ambon dan sekitarnya,” kata Direktur Polairud Polda Maluku Kombes. Pol. Harun Rosyid.

Patroli bersama dilakukan menggunakan Kapal Polisi (KP) XVI-2012 dan Rigid Inflatable Boat (RIB). Selain melaksanakan patroli, tim juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat maritim mengenai kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah terkait pengalihan subsidi BBM.

“Kami juga memberikan himbauan dan peringatan kepada para nelayan yang ada di perairan Teluk Ambon dan sekitarnya, agar selalu memperhatikan keselamatan pribadi saat melaut, tidak menggunakan alat tangkap yang bertentangan dengan aturan/undang-undang seperti bahan-bahan kimia potasium, bahan peledak dan lainnya, karena akan merusak ekosistim di laut,” pungkasnya.(simon/red)

Kabar Terbaru