oleh

DPR Minta Kejagung Tingkatkan Sistem Keamanan

DPR Minta Kejagung Tingkatkan Sistem Keamanan 1
DPR Minta Kejagung Tingkatkan Sistem Keamanan

kabarSBI.com – Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Lembaga Negara lainnya dapat meningkatkan sistem pengamanan dan pencegahan terhadap potensi kebakaran gedung. Azis menyatakan, DPR RI merasa prihatin dan ingin membantu memulihkan fungsi gedung Kejagung usai kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) ini mendorong Kejaksaan dan Kepolisian segera melakukan investigasi menyeluruh atas penyebab kebakaran tersebut. Hal itu disampaikan Azis dalam keterangan resminya yang diterima Parlementaria, Minggu (23/8/2020).

Azis mengungkapkan, DPR RI akan membantu Kejagung dalam semua hal yang dianggap perlu untuk memulihkan hal-hal yang dianggap perlu. Tujuannya, ujar Azis, agar masyarakat mendapatkan informasi yang tidak simpang siur terkait kebakaran yang menimpa gedung Kejagung.

“Saya prihatin dan berharap publik serta pihak lain tidak menyebarkan asumsi yang bersifat spekulatif atas peristiwa ini, sampai ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait musibah ini,” tegas Azis.

Azis mengharapkan, pekerjaan rumah dan tugas Kejagung terus berjalan baik serta tidak terganggu oleh peristiwa kebakaran tersebut.” Saya berharap, peristiwa ini tidak mengganggu kinerja Kejagung dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya. Jangan sampai, peristiwa ini menghambat proses hukum yang sedang dijalankan,” pungkas politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Sebagaimana diketahui, peristiwa kebakaran gedung Kejagung di Kawasan Jakarta Selata dilaporkan terjadi Sabtu (22/8/2020), pukul 19.10 WIB. Api dilaporkan berasal dari lantai enam gedung utama Kantor Kopr Adhyaksa tersebut, lalu menjalar ke lantai 5, 4, 3, 2, dan 1. Selain membakar ruang kerja Kepala Kejaksaan Agung, api juga membakar ruangan bidang intelijen, kepegawaian, dan administrasi. (pun/sf/hat)

Kabar Terbaru