oleh

GAMAS (Gerakan Masyarakat Anti Maksiat) Kuningan Sambut Bulan Suci Ramadhan Pasang Spanduk dan Pamflet Seruan Ramadhan

-Daerah, Sosial-4061 Dilihat

GAMAS (Gerakan Masyarakat Anti Maksiat) Kuningan Sambut Bulan Suci Ramadhan Pasang Spanduk dan Pamflet Seruan Ramadhan 1KUNINGAN, kabarSBI.com – Banyak cara yang di lakukan umat Islam dalam menyemarakan puasa ramadhan tahun ini. Hal itu termasuk pemasangan spanduk ucapan berpuasa di jalan-jalan, instansi bahkan sekolah-sekolah. Seperti halnya yang di lakukan Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Anti Maksiat (GAMAS) Kabupaten Kuningan setiap menjelang Ramadhan tiba selalu melakukan kegiatan rutin tahunan yaitu dengan memasang pamflet dan spanduk seruan ramadhan di beberapa titik yang sudah ditentukan di wilayah Kabupaten Kuningan, Jumat (8/3/2024).

GAMAS (Gerakan Masyarakat Anti Maksiat) Kuningan Sambut Bulan Suci Ramadhan Pasang Spanduk dan Pamflet Seruan Ramadhan 2Ketua Gamas Kuningan Ustadz Iing Sholihin mengatakan, bahwa Gamas Kuningan selalu melakukan kegiatan ini sebelum Ramadhan dan sebagai agenda rutin tahunan yakni  memasang sepanduk dan pamflet seruan ramadhan, kegiatan ini semenjak kepemimpinan terdahulu, itu bertujuan untuk menyerukan bahwasanya saat ini Umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriyah.  Sekaligus  memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Katanya.

Melalui ucapan itu,  Ketua Gamas Kuningan Ustadz Iing Sholihin  secara tidak langsung juga mengajak seluruh keluarga besarnya untuk sama-sama menjalankan ibadah puasa tersebut. Iing  berharap spanduk dan Pamflet  himbauan itu bukan hanya sekedar pajangan belaka namun mampu memberikan kesadaran dan selalu mengingatkan umat Islam untuk senantiasa menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Sekjen Gamas H. Rahmat Nugraha Menambahkan,kegiatan rutin tahunan ini sebagai rasa bentuk kemanusiaan kita sebagai umat muslim untuk saling mengingat, menjaga dan saling menghormati sesama muslim. Mari kita menyambut kedatangan bulan suci ramadhan ini dengan mengharapkan keridhoan Allah SWT. Karena bulan suci ramadhan itu permulaannya adalah Rahmat, pertengahannya pengampunan Dosa, serta akhirnya pembebasan dari siksa neraka. “Marhaban Ya Ramadhan”. Pungkas Rahmat.

Sementara  itu salah satu  Dewan Pembina Gamas Kuningan dan juga sebagai Ketua Apdesi Kabupaten Kuningan Hj. Henny Rosdiana S.H.,S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa agenda rutin tahunan ini sudah berjalan cukup lama, dari semenjak kepemimpinan KH. Udi samanhudi, K. Nana Nurudin,  KH. Ending  Sadili, dilanjut kepemimpinan yang sekarang, saya selaku Dewan Pembina mengapresiasi kegiatan tersebut, semoga agenda rutin tahunan ini bisa terus berlangsung, ucapnya, ” Marhaban Ya Ramadhan  selamat menunaikan Ibadah Puasa”.

(dans/us/red)

Kabar Terbaru