Hari Pertama Dinas, PNS DKI 99,73 Persen Hadir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi istrinya Fery Farhati Ganis berlebaran bersama petugas PPSU dan ASN. (dok/fb)

JAKARTA, kabarSBI.com – Usai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 pegawai atau aparatur sipil negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta kembali beraktivitas. Hari pertama kerja dari 66.087 pegawai tercatat 99,73% hadir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara halal bi halal di Balai Kota bersama para pegawai dan pekerja lapangan seperti petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) menyampaikan apresiasi atas disiplin kerja.

“Alhamdulillah pagi ini setelah cuti bersama Lebaran, bisa bersilaturahim dengan teman-teman pegawai Pemprov DKI, khususnya yang bekerja di kawasan balai kota. Mohon maaf lahir batin,” kata akun facebook Anies Baswedan, Senin, 10/6/2019.

Anies menyebutkan pagi ASN yang tidak tidak disiplin setelah menikmati libur panjang akan mendapatkan sanksi sesuai tingkat pelanggarannya.

“Jumlah ASN Pemprov DKI Jakarta ada 66.087 orang dan saya berikan apresiasi bagi yang hadir tepat waktu sesuai jadwal, yaitu 99,73%. Bagi 185 orang (ASN) atau 0,27% yg tidak hadir atau terlambat, akan ada sanksinya sesuai PP No. 53 Tahun 2010,” jelasnya.

Lebih lanjut, orang normor satu di Jakarta itu mengucapkan terima kasih kepada para pegawai pemprov DKI Jakarta yang telah menjalankan tugas selama libur hari raya dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama musim liburan kemarin tetap bekerja. Khususnya di bidang kesehatan, kebersihan, di bidang keamanan, kebakaran, dan semua bidang lain yang semuanya tidak mengikuti libur cuti bersama seperti yang lainnya karena mereka bertugas,” tutup Anies. (jutari/r/as)