oleh

Ingatkan Warga Kecelakaan Dimulai dari Pelanggaran, Korlantas Polri Tinjau Kampung Tertib Lalu Lintas di Bandung

-Daerah, Sosial-438 Dilihat

Ingatkan Warga Kecelakaan Dimulai dari Pelanggaran, Korlantas Polri Tinjau Kampung Tertib Lalu Lintas di Bandung 1JABAR, kabarSBI.com – Tingginya kesadaran warga Komplek Geusan Ulun, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bawet, Bandung Jawa Barat dalam hal disiplin berlalu lintas membuat para warga berinovasi dengan membangun Kampung Tertib Berlalu Lintas di kawasan perumahan tersebut.

Ahmadi Mamad Sudiotomo selaku tokoh masyarakat mengatakan bahwa pada tahun 2018 mendapat arahan dari Kapolrestabes Bandung untuk mengadakan sosialisasi tertib berlalu lintas, dan pada tahun tersebut masyarakat mulai merintis dengan berbagai kendala dan kesulitan, namun berhasil mendirikan kampung tertib lalu lintas.

“Alhamdullilah atas bimbingan yang terus berulang dari Polantas Polrestabes Bandung akhirnya semua bisa di lalui dan kita bisa liat sekarang, bahwa di kampung tertib lalu lintas RW 03 ini bisa berjalan. Kalau menurut saya mah sangat memuaskan” ujar tokoh masyarakat Ahmadi Mamad Sudiotomo.

Kampung Tertib lalu lintas di Bawet mendapat perhatian khusus dari Korlantas Polri, karena satu-satunya di Indonesia yang berada di tengah kota besar. “Di Bandung ini merupakan kampung tertib lalu lintas pertama yang berada di tengah kota. Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat sebagai pemerhati lalu lintas, sehingga kami berikan pin pelopor keselamatan,” jelas Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes. Pol. Arman Achdiat, Rabu (14/9/22).

Kombes. Pol. Arman Achdiat menambahkan program ini bertujuan untuk membentuk pemahaman lalu lintas sejak dini, yang bisa didapatkan mulai dari orang tua, lingkungan, dan orang-orang sekitar.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu mengucapkan terimakasih terhadap tim Korlantas Polri yang telah meninjau langsung ke lokasi. “Adapun yang menjadi saran dan koreksi terhadap kampung tertib lalu lintas, akan segera mungkin ditindaklanjuti untuk diperbaiki” jelasnya.(simon/red)

Kabar Terbaru