oleh

Irwasum Polri Bersama Kapolda Sumut Tinjau Arus Balik di Exit Tol Tebingtinggi

Irwasum Polri Bersama Kapolda Sumut Tinjau Arus Balik di Exit Tol Tebingtinggi 1kabarSBI.com – Irwasum Polri, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau Pos Pengamanan Terpadu di exit Tol Tebingtingi, Minggu (08/05/22).
Kedatangan Irwasum Polri beserta rombongan disambut oleh Kapolres Tebingtinggi, AKBP M Kunto Wibisono dan Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Tebingtinggi serta pejabat lainnya.
Komjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan bahwa kedatangannya untuk memastikan personel Pos Pam exit Tol Tebing Tinggi bekerja melayani masyarakat saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H.
Irwasum Polri bersama dengan Kapolda Sumut menyapa para pemudik libur lebaran yang kembali ke kampung halaman melalui pintu Tol Tebing Tinggi.
“Saya ke sini melaksanakan tugas pengawasan operasi berkaitan dengan Operasi Ketupat di wilayah hukum Polda Sumatera Utara dari hasil pemaparan yang disampaikan situasi mudik dan libur lebaran berjalan aman dan kondusif. Walaupun begitu Kepada personel tetap diimbau untuk terus meningkatkan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat karena situasi masih dalam penyebaran pandemi Covid-19 dan Saya harapkan kesehatan masyarakat terus dijaga”, jelas Irwasum Polri
Usai mengecek pintu Tol Tebing Tinggi Jenderal Bintang tiga tersebut mengatakan, beberapa titik jalur mudik di Sumut mengalami kepadatan namun dapat segera teratasi. Meningkatnya volume kendaraan karena tingginya antusias masyarakat yang tidak mudik selama dua tahun belakangan secara otomatis kemacatan pun terjadi di beberapa jalur hingga berkilo-kilo meter.
“Secara nasional pengamanan mudik berjalan aman, Tentunya masih ada beberapa titik yang terjadi kemacatan karena memang volume kendaraan jauh meningkat dibanding dua tahun sebelumnya,” tutur Lulusan Akabri tahun 1988.
Jajaran Polri akan menggelar operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selama seminggu ke depan, karena masih ada masyarakat yang kembali pulang ke daerah masing-masing libur mudik lebaran.prima. Layani masyarakat dengan baik sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan.(red)

Kabar Terbaru