Jimly Hadir di Puncak Lomba Senam Kalijodo

Daenk Jamal berikan hadiah pemenang lomba. (dok)

JAKARTA, kabarSBI.com – Puncak dari segala perlombaan senam dan tari kreasi kebudayaan yang diselenggarakan Garda Bintang Timur selama tiga Hari di RTH Kalijodo, Jakarta Utara, telah berakhir, kemarin, dengan meriah. Selain mendorong gerakan sehat, acara tersebut juga dalam rangka merayakan Wulan Zulaikha, putri pertama Jamaluddin (Daenk Jamal), pengelola RTH Kalijodo.

Sejumlah kalangan hadir dalam acara puncak tersebut antanya Calon legislatif Dewan Perwakilan Daerah Tingkat Provinsi DKI Jakarta Jimly Asshiddiqie dan artis ibukota serta atlit peraih medali emas di Asian Games 2018, Doli.

“Acara ini menjadi inpirasi daerah lain. Bukan hanya Jakarta barat Utara, tapi Jakarta Timur dan Pusat, ruang terbuka banyak memberi perhatian. Kita tidak hanya butuh rumah tinggal tempat bekerja dan tempat belajar. Tapi kita bersosialisasi, itulah yang di sebut sebagai ruang public,” kata Jimly kepada media setempat.

Ruang public, menurutnya, adalah sebuah tempat berinteraksi masyarakat dengan fasilitas meski tempat itu sebelumnya adalah kurang berguna secara umum.

“Ini contohnya memanfaatkan tempat yang tidak berguna, malah dulu Kalijodo di reformasi dan di perbaiki hingga menjadi ruang terbuka seperti ini dan cukup baik. Gaungnya sangat kental di Jakarta bahkan nasional,” jelasnya.

“Jadi lanjutnya kalau orang membangun infrastruktur jangan hanya jalan dan jembatan jangan itu terus yang di pikirkan. Tapi bangun ruang terbuka untuk social dan itu harus di pikirkan oleh pemerintah di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Peserta lomba senam dalam rangka Ultah Wulan Zulaikha, putri Daenk Jamal di RTH Kalijodo, Jakarta Utara. (dok)

Sementara itu, Ketua Garda Bintang Timur Daenk Jamal merasa senang dengan kedatangan Jimly Asshiddiqie dalam acara senam pagi bersama dengan komunitas emak-emak (ibu-ibu) yg tergabung dalam KJS Pelangi Kalijodo..

“Saya senang kedatangan beliau sangat Memberikan motifasi dan semangat tuk kami semua. Kami Garda Bintang Timur dan komumitas emak-emak KJS Pelangi Kalijodo siap mendukung sosok kepemimpinan beliau sebagai caleg DPD RI DKI Jakarta,” ucap Daenk Jamal sapaan akrab Jamaluddin yang juga sebagai ketua KJS Pelangi Kalijodo.

Timur dan komumitas emak” kjs pelangi kalijodo siap mendukung sosok kepemimpinan beliau sebagai caleg DPD RI DKI Jakarta,” ujar Daenk Jamal sapaan akrab Jamaluddin yang juga sebagai ketua KJS Pelangi Kalijodo.

Dalam kegiatan tersebut berlangsung lomba Senam dan Aerobic yang menarik minat umumnya kaum emak-emak. Selain itu berlangsung pula Fun Aerobic, Zumba Party, dan pameran Seni Kreasi. (arthur/r/as)