oleh

Kanwil Kumham dan Polda Kepri Audiensi Penguatan Kerja Sama

-Daerah, Hukum, Nasional-2476 Dilihat

Kanwil Kumham dan Polda Kepri Audiensi Penguatan Kerja Sama 1BATAM, kabarSBI.com – Polda Kepri dan Kakanwil Kemenkumham Kepri berupaya memperkuat kerja sama dalam meningkatkan sadar hukum di masyarakat. Upaya ini ditandai dengan audiensi Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H dan Kakanwil Kemenkumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri menjelaskan tujuan dari audiensi ini untuk menjalin silaturahmi antarinstansi dan mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Provinsi Kepri. Polda Kepri pun siap memberi dukungan kepada Kemenkumham Kepri terkait permintaan bantuan dalam pelaksanaan tes kesamaptaan sekolah kedinasan yang akan dilaksanakan.

“Dalam kolaborasi antara Kemenkumham Kepri bersama Polda Kepri diharapkan akan diadakan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan bersama antara personel Polri dan Kemenkumham dalam mengikuti perkembangan zaman yang terjadi di tengah masyarakat,” ujar Kapolda, Selasa (9/1/24).

Menurut Kapolda, pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi di antara personel kedua instansi. Diharapkan melalui pelatihan ini, interaksi yang terjalin akan memperkuat sinergi di lapangan, memastikan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dan penegakan hukum berjalan secara optimal.

Melanjutkan Kapolda, Kakanwil Kemenkumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram menyampaikan komitmen untuk mendukung dan berkolaborasi bersama Polda Kepri dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan tertib di Kepulauan Riau serta menyatakan kesiapan mendukung Polda Kepri dalam berbagai kegiatan operasional.

“Terakhir saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Polda Kepri menyoroti sejumlah kerjasama yang sudah terjalin antara kedua institusi, terutama terkait pengamanan tahanan serta pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yang berjalan aman dan damai,” jelas Kakanwil.

Kakanwil berharap kemitraan yang dibangun dengan Polda Kepri akan semakin erat guna mencapai tujuan bersama, yaitu terwujudnya lingkungan yang aman, kondusif, setrta memberikan rasa keamanan yang maksimal bagi seluruh masyarakat di wilayah Kepulauan Riau.

Kemudian adanya kerja sama ini bisa mewujudkan kesadaran hukum yang kuat ditengah masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat menghindari pelanggaran hukum, memahami hak dan kewajiban mereka, serta berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan sosial yang beradab dan berkeadilan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala Divisi Administrasi Achmad Fahrurozi, dan Kepala Bagian Umum Iwan Kurniawan.

(ndt/simon/red)

Kabar Terbaru