oleh

Kapolda Banten Gelar Upacara Penutupan Latganda dan Pembaretan Bintara Remaja di Pantai Batu Cilegon

Kapolda Banten Gelar Upacara Penutupan Latganda dan Pembaretan Bintara Remaja di Pantai Batu Cilegon 1BANTEN, kabarSBI.com – Kepolisian Daerah Banten menggelar upacara penutupan Latganda dan pembaretan Bintara Remaja Polki angkatan 50 serta Polwan angkatan 54 yang dilaksanakan di Pantai Batu Saung Anyer Kota Cilegon pada Sabtu (02/03/24) pukul 13.00 Wib.

Kapolda Banten, Irjen. Pol. Abdul Karim, S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Latganda yang dilaksanakan oleh seluruh Bintara Remaja telah selesai dilakukan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan Latganda ini merupakan penerapan pengetahuan dan keterampilan yang disampaikan oleh Instruktur selama 1 bulan tentunya kita juga patut merasa bangga karena ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarkan oleh Direktorat Samapta Polda Banten,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pembaretan merupakan suatu bentuk tradisi pembinaan dilingkungan Polri.

“Pembaretan merupakan suatu bentuk tradisi pembinaan dilingkungan Polri untuk memupuk jiwa korsa dan meningkatkan motivasi diri bagi para Bhayangkara muda,” ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa pembaretan bukanlah akhir dari tujuan rekan rekan sekalian.

“Pembaretan bukan lah akhir melainkan sebagai langkah awal dalam perjalanan karier sebagai anggota Polri dan diharapkan dapat menjadi pribadi yang mampu dan terampil dalam melaksanakan tugas Polri ke depan,” jelasnya.

Upacara pemaberan ini bukan hanya menjadi momen bersejarah tetapi juga menjadi tonggak awal dalam perjalanan tugas sebagai anggota Polri yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semangat Dedikasi para Bintara Remaja dalam menjalankan tugas diharapkan akan menjadi sumbangsih berharga dalam menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di Daerah Hukum Polda Banten,” jelasnya.

Diakhir kesempatan, ia berharap para Bintara Remaja dapat mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

“Saya berharap para rekan rekan sekalian mampu melaksanakan tugas dengan optimal karena menjadi amggora Polri bukanlah perkara mudah, tugas Polri di masa depan akan semakin kompleks, semakin banyak tantangan dan membutuhkan individu yang tangguh serta siap dalam menjalankan tugas Kepolisian,” tutupnya.

(fa/simon/red)

Kabar Terbaru