oleh

Kapolda Jateng Sebut ETLE Drone akan Bantu Pengamatan Visual Arus Mudik Nataru

-Daerah, Hukum, Nasional-2785 Dilihat

Kapolda Jateng Sebut ETLE Drone akan Bantu Pengamatan Visual Arus Mudik Nataru 1JATENG, kabarSBI.com – Penggunaan ETLE Drone akan membantu pengamatan visual arus mudik guna menemukan titik kemacetan dan menentukan kebijakan rekayasa arus lalin. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Kota Semarang.

“Jadi ETLE Drone tidak hanya digunakan untuk memproses pelanggaran lalu lintas tapi juga kita gunakan untuk urai jalur kemacetan. Sehingga memudahkan anggota di lapangan untuk menentukan kebijakan rekayasa arus lalin,” ungkap Kapolda, Jumat (22/12/23).

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi juga mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Terkait penggunaan kembang api, pihaknya menegaskan harus mendapat ijin dari Polri.

“Terkait petasan dan bahan peledak juga sudah kita larang penggunaannya. Untuk kembang api kita awasi dan penggunaannya harus mendapat ijin dari Kepolisian,” ungkap Kapolda

Masyarakat juga diimbau yang mudik di Jawa Tengah agar persiapkan kendaraan dan jaga kondisi fisik. Jika mengalami kelelahan tidak usah dipaksakan, segera menuju pos polisi yang terdekat untuk beristirahat atau meminta bantuan. Semoga selamat sampai tujuan,” tambah Kapolda.

(bg/sufa/red)

Kabar Terbaru