oleh

Kapolda Kalsel Sebut Peningkatan Kepercayaan Masyarakat Menjadi Motivasi

-Daerah, Hukum, Sosial-2316 Dilihat

Kapolda Kalsel Sebut Peningkatan Kepercayaan Masyarakat Menjadi Motivasi 1KALSEL, kabarSBI.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., mengatakan meroketnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri saat ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, masyarakat telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Polri, kami pun terus berbenah dan berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Senin (3/7/23).

Dari hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Lembaga survei Indikator Politik Indonesia, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri telah meningkat signifikan menjadi 76,4 persen.

Menurut Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi fakta tersebut menjadi bukti Polri telah mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat termasuk di Kalimantan Selatan.

Ia mengakui pula peningkatan kepercayaan merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh personel Polri yang terus menerus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, penghargaan tinggi disampaikannya untuk seluruh anggota Polri di Polda Kalsel dan 13 Polres jajaran yang telah totalitas bekerja dengan tulus dan ikhlas.

Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri itu dinilainya merupakan hasil dari upaya kolektif Polri dalam membangun citra positif, transparansi, dan akuntabilitas yang tinggi.

Kapolda optimis bahwa angka 76,4 persen itu masih dapat terus meningkat di masa depan dengan adanya kerja sama dan sinergi yang lebih baik antara Polri dan masyarakat.

“Kepercayaan ini penting, artinya masyarakat dapat merasa lebih aman dan percaya bahwa Polri adalah mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka,”  tutupnya. (simon/red)

Kabar Terbaru