oleh

Kapolda Maluku Perintahkan Polres Jajaran Gencarkan Vaksinasi Covid – 19

-Daerah, Nasional-479 Dilihat

Kapolda Maluku Perintahkan Polres Jajaran Gencarkan Vaksinasi Covid - 19 1MALUKU, kabarSBI.com – Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., mengingatkan kepada para Kapolres jajarannya agar dapat memperhatikan perintah Kapolri tentang penanganan masuknya Covid-19 varian Omicron di Maluku.  Hal itu disampaikan oleh Kapolda Maluku, setelah mengikuti rapat Video Conference (Vicon) dengan Kapolri terkait percepatan vaksinasi covid-19 di Indonesia.

“Kepada para Kapolres agar dapat menjadi atensi untuk melaksanakan tugas sesuai perintah Kapolri yang telah disampaikan, yaitu percepatan vaksinasi di penghujung Desember 2021,” Jelas Kapolda Maluku, Kamis (16/12/2021).

Dalam rapat vicon itu turut hadir Wakapolda Maluku, Dandim 1504/Ambon, Plh Sekretaris Kota Ambon, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Para Pejabat Utama Polda Maluku, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.  Menurutnya, Varian terbaru Omicron memang belum masuk di Maluku, tetapi kita harus mencegahnya terlebih dahulu.  “Untuk itu sesuai arahan, Sata minta kapolres jajaran agar sosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya virus ini,” terangnya.

Lanjut dikatakanya saat berlangsungnya vicon yang berpusat dari Mabes Polri, Kapolri berkesempatan meninjau langsung proses vaksinasi secara virtual yang dihelat di 34 Polda seluruh Indonesia.

“Bapak Kapolri apresiasi atas kinerja semua pihak (TNI, POLRI, Tenaga Kesehatan) yang telah berkontribusi dalam percepatan vaksinasi di penghujung Desember 2021,” katanya.  Dikatakanya bahwa Kapolri sangat optimis, target percepatan vaksinasi yang ditetapkan Pemerintah Pusat pada akhir Desember 2021 bisa tercapai.  “Semoga Vaksinasi di penghujung tahun bisa tercapai, kita harus terus giat mengelar vaksinasi,” tandasnya.(pri/red)

Kabar Terbaru