oleh

Kapolri Beri Penghargaan Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi

Kapolri Beri Penghargaan Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi 1JAKARTA, kabarSBI.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi atas prestasi di kejuaraan Asian Men’s Club Volleyball Championship (AVC). Penghargaan tersebut diserahkan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/23) malam.

Dalam kompetisi tersebut, Tim Voli Jakarta Bhayangkara Presisi meraih juara II atau Runner Up. Kompetisi itu sendiri diikuti negara Asia dan Oceania.

“Malam hari ini, yang jelas pak Ketua Umum PB PBVSI dan seluruh rekan-rekan khususnya pemain dan jajaran manager tidak ada kata-kata yang saya ucapkan selain satu hal, saya bangga dengan kalian semua,” ungkap Kapolri.

Kapolri mengungkapkan kebanggaannya kepada seluruh punggawa tim voli yang telah mengukir prestasi terbaik dalam kejuaraan Asia tersebut. Apalagi, sebelumnya beberapa pemain yang ikut ke dalam tim voli Indonesia telah meraih medali emas di Sea Games 2023 Kamboja.

“Jadi saya sangat terharu karena begitu luar biasa rekan-rekan dalam waktu relatif singkat, begitu ditunjuk Pak Ketua Umum. Sementara saya tahu diantara rekan-rekan baru saja selesai melaksanakan kegiatan Sea Games dan juga meraih juara 1 artinya memang ini hal yang sangat luar biasa,” ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, torehan prestasi tersebut sangat luar biasa karena persiapannya sangat singkat. Dengan adanya prestasi tersebut, Kapolri menyatakan, seluruh personel kepolisian yang tergabung dalam tim voli tersebut telah ikut berkontribusi dalam komitmen Polri mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan membawa harum nama Bangsa Indonesia.

“Saya kira dalam situasi saat ini, dimana Polri terus berusaha untuk mengangkat dan mengembalikan kepercayaan publik. Saya sangat bangga bahwa diantara tim yang berjuang untuk Sea Games dan pertandingan antar klub voli Asia di dalamnya juga banyak personel Polri yang ikut terlibat langsung. Sekali lagi selamat dan saya bangga,” jelas Kapolri.

Menurut Kapolri, seluruh capaian juara yang diraih tim voli tersebut terwujud berkat kerja sama dan komunikasi yang baik antara pemain, manajer, dan seluruh pihak terkait. Selain itu, latihan serta kedisiplinan yang kuat dari tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi pengantar prestasi yang diraih.

Kapolri pun menegaskan, kebanggaan bukan hanya dirasakan oleh institusi Korps Bhayangkara. Melainkan, negara, bangsa, dan seluruh masyarakat Indonesia ikut merasakan kebanggaan terhadap tim voli tersebut.

“Jadi yang bangga, saya kira bukan hanya institusi Polri, tapi juga seluruh masyarakat, penggemar bola voli di Indonesia bangga dengan kalian semua. Dan saya yakin bahwa prestasi yang telah rekan-rekan torehkan ini bukan prestasi terakhir,” jelas Kapolri.

Di sisi lain, Kapolri tetap mengingatkan kepada tim voli tersebut untuk tidak mudah puas diri atas torehan yang dicapai sejauh ini. Menurutnya, harus tetap berlatih keras dan disiplin untuk mencapai hasil lebih baik di kejuaraan-kejuaraan yang akan dihadapi kedepannya.

“Masih ada tugas selanjutnya kita akan menghadapi kejuaraan dunia World Beach Game, kompetisi olahraga pantai di Bali dan kemudian ada kejuaraan internasional yang lainnya. Tentunya saya yakin rekan-rekan semua akan terus berprestasi dan membawa nama harum institusi Polri dan Indonesia,” ungkap Kapolri.

Sementara itu, Kapolri menuturkan, seluruh personel kepolisian yang ikut mengharumkan nama Bangsa Indonesia agar diberikan penghargaan untuk bisa sekolah agar dapat meniti karier menjadi seorang polisi. Para komandan, ungkap Kapolri, harus memerhatikan anak buahnya yang berprestasi.

“Dan tentunya kerja keras kalian, keringat kalian, dukungan dan doa dari orang tua, keluarga dan seluruh tim, dan manager, serta tentunya institusi kepolisian akan membuat rekan-rekan  terus bertahan mencapai prestasi berikutnya. Sekali lagi saya bangga dan terus raih prestasi kalian,” jelas Kapolri. (simon/red)

Kabar Terbaru