oleh

Kapolri Janjikan Usut Tragedi Kanjuruhan

Kapolri Janjikan Usut Tragedi Kanjuruhan 1MALANG, kabarSBI.com – Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan pihaknya akan mengusut tuntas penyebab terjadinya Tragedi Kanjuruhan, yang menyebabkan 130 orang meninggal dunia, usai pertandingan sepakbola antara tuan rumah Arema vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober lalu.

Selain mencari penyebab terjadinya tragedi tersebut, Polri juga memastikan pihak-pihak yang ikut bertanggungjawab atas musibah tersebut.

Bahkan Presiden RI sudah menyampaikan agar tragedi bisa diusut tuntas secepat-cepatnya.

Apa yang disampaikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga sesuai dengan apa yang ditegaskan Jokowi, yang meminta pengusutan kasus ini dilakukan secara menyeluruh dan menemukan dalang yang menjadi penyebab terjadinya tragedi tersebut.

Presiden RI secara khusus meminta Menpora untuk mencari penyebab dari tragedi memilukan tersebut

Pakar komunikasi, Rahmat Edi Irawan mendukung langkah Kapolri yang ingin menuntaskan kasus ini.

“Kasus ini berpotensi menurunkan kembali kepercayaan publik pada institusi Polri, yang turun drastis sejak kasus Sambo. Jika kasus Tragedi Kanjuruhan ini hanya dijadikan pelajaran, tanpa adanya proses hukum, maka pengusutan siapa penyebab kasus ini dibiarkan, tanpa adanya proses hukum” demikian ujarnya.(simon/red)

Kabar Terbaru