oleh

Kementerian PUPR Fasilitas Penunjang Sudah Tersedia di IKN

Kementerian PUPR Fasilitas Penunjang Sudah Tersedia di IKN 1NUSANTARA, kabarSBI.com – Kementerian PUPR menjamin, fasilitas penunjang seperti air, listrik, dan internet, tersedia di IKN Nusantara. KaSatgas Pembangunan IKN Kementerian PUPR, Danis H Sumadilaga mengatakan, pada pembangunan untuk ring satu IKN ini, komponen-komponen tersebut sudah terhubung secara pararel dengan bangunan, Kamis (18/4/24).

“Air sudah kita siapkan, sudah kita pasang pipanya semua, masuk multi utility tunnel (terowongan utilitas). Listrik, PLN sudah menyiapkan yang bersumber dari tenaga matahari, Telkom untuk internet itu masuk ke dalam box tunnel,” ujar KaSatgas Danis, seperti dikutip dari RRI.

Sejauh ini, KaSatgas Danis mengatakan, tidak ada kendala dalam persoalan air, listrik, dan internet. Terlebih, utilitas itu sudah masuk ke setiap kapling bangunan.

“Secara pararel saat ini dengan pembangunan penyelesaian gedung itu sudah mulai konek utilitas tadi kemasing-masing bangunan. Jadi bangunan itu sudah ada air, listrik, internetnya,” ungkap KaSatgas Danis.

Bahkan, fasilitas pemerintah seperti Istana Negara dan Kantor Kepresidenan siap digunakan. Dua fasilitas itu bisa digunakan seusai pelaksanaan HUT Ke-79 RI 2024.

“(Fasilitas) untuk presiden itu ada dua, yang disebut Kantor Presiden dan Istana Negara. Itu fungsional pada Juli atau Agustus (2024),” tutup KaSatgas Danis.

(sufa/red)

Kabar Terbaru