oleh

Kepala Desa Jagara Kecamatan Darma Umar Melaksanakan Acara Milangkala Desa Yang Ke-365, Untuk Mempererat Rasa Kesatuan dan Persatuan Warganya

-Daerah, Sosial-4099 Dilihat

Kepala Desa Jagara Kecamatan Darma Umar Melaksanakan Acara Milangkala Desa Yang Ke-365, Untuk Mempererat Rasa Kesatuan dan Persatuan Warganya 1KUNINGAN, kabarSBI.com – Puncak acara dalam rangka Milangkala ke- 365 Desa Jagara , Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, digelar acara milangkala berlangsung meriah Pada malam puncak tersebut, dimeriahkan dengan acara Dengan acara Khotmil Qur’an Santriwan Santriwati Ponpes Al-Istbat Desa Jagara Lantunan ayat suci Al Qur’an dan syahdunya Shalawat, Sabtu (2/03/2024).

Sebelumnya, kegiatan Milangkala Desa Jagara sekaligus peringatan Sidang Paripurna istimewa Hari jadi Kuningan ke 365 diisi dengan berbagai Pesta Rakyat Masyarakat Desa Jagara di dengan Ngobeng lauk dan Atrasi Perahu motor wisata, Hiburan Rakyat di iringi musik tradisional Jaipong ungkapnya.

Acara yang berpusat di halaman Desa jagara tersebut dihadiri dari unsur Muspika jagara , pemerintahan Desa Jagara , tokoh agama dan tokoh masyarakat serta ditonton oleh ribuan masyarakat.

Kepala Desa Jagara sekaligus Sekjen Apdesi Kabupaten Kuningan Umar Hidayat mengatakan, berbagi kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milangkala Desa Jagara yang ke-365 Selain itu, Desa Jagara yang basis islamnya kuat, Masyarakat Desa Jagara sangat menjaga ke islamnya dalam kehidupan sehari hari, kita tampilkan para santri untuk menunjukan kebolehannya di bidang Agama pada Masyarakat. hal ini sebagai contoh Tauladan bagi yang lainnya untuk lebih istiqomah terutama bagi para Generasi Muda untuk bisa lebih positif dalam pergaulan dengan dukungan ilmu Agama. Tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk merekatkan hubungan antara perangkat desa dengan masyarakat, khususnya warga Desa Jagara.

“Kegiatan ini sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama,” ungkapnya.

Acara inti Milangkala Desa Jagara ke 365 Tahun, Malam Sabtu (03 /03/ 2024 )akan diselenggarakan Tablig Akbar dengan di iringi oleh Gema Solawat bersama The Cuthom dari Tanggerang,Puncak acara kegiatan Milangkala Desa Jagara ke 365 Tahun akan di tutup dengan kegiatan safari cinta dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramahdan , bersama Ohang/Sule dan kawan kawan. Dan pada Hari Jumat, tgl 08 Maret 2024, pukul 20.00 wib, tempat Halaman Kantor desa jagara.

Sebab kata dia, pembangunan di Desa akan berhasil dengan baik jika seluruh penyelenggara pemerintahan Desa beserta berbagai tokoh dan warga/ masyarakat terjalin harmonis satu sama lain.

“Semoga Milangkala ke-365 Desa jagara , menjadi wahana reflreksi sekaligus evaluasi bagi pemerintahan Desa dan masyarakat desa jagara untuk kedepan lebih baik”.

Terima kasih kepada semua pihak, atas semua doa dan dukungannya hingga terselenggara dengan baik berbagai kegiatan dalam rangka Milangkala ke-365 Desa jagara. Pungkasnya.

(moris/dans/red)

Kabar Terbaru