oleh

Kolaborasi Pemda dan Masyarakat Jadi Langkah Penting Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia

-Daerah, Sosial-49 Dilihat

Kolaborasi Pemda dan Masyarakat Jadi Langkah Penting Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia 1PURBALINGGA, kabarSBI.com – Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat menjadi salah satu langkah penting untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Demikian disampaikan, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, pada acara Silaturahmi Halal Bihalal IPHI dan Pelatikan Pengurus Daerah Majelis Ta’lim Perempuan IPHI (MTP IPHI) Kabupaten Purbalingga periode 2021-2026, di Pendopo Dipokusumo, baru-baru ini.

Bupati menuturkan, IPHI dianggap memiliki peran besar dalam pembangunan daerah, khususnya pembinaan dan pemberdayaan Umat Islam. Sebagai organisasi strategis untuk meningkatkan partisipasi dan menyerap aspirasi umat, IPHI diharapkan turut menangani masalah sosial dan ekonomi.

“Umat Islam yang mayoritas di Purbalingga harus kuat dari sisi ekonomi. Tidak mustahil, Ke depan IPHI dapat membentuk Koperasi IPHI, supermarket IPHI,atau gerai makanan halal. Dari sisi sosial dapat membentuk lembaga pendidikan yang dikelola IPHI,” katanya, pada acara

Sementara itu, Ketua IPHI Purbalingga Munir Ibrahim, mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa program kepedulian sosial kepada kaum duafa dan anak yatim piatu di 13 dari 18 kecamatan di Purbalingga. Pihaknya siap mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Purbalingga demi kemaslahatan umat.

“Insyaaallah dengan kerja sama dengan Yayasan Perwira sejahtera, nanti bulan Juni akan kita selesaikan yang lima kecamatan lagi. Mohon doa restunya, mudah-mudahan akan bisa bermanfaat berjalan dengan lancar,” katanya.(smon/red)

Kabar Terbaru