oleh

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Menerima Tim Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

-Nasional-306 Dilihat
Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Menerima Tim Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah 1
Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Menerima Tim Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

kabarSBI.com – Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang Marsma TNI Hesly Paat menerima Tim Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah atau SPIP yang diketuai Asbin Itjenau di Gedung Binayudha, Kamis (27/8). Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah merupakan amanat dari UU Nomor 1/2004 tentang Perbendaharaan Negara dan PP Nomor 20/2008 tentang SPIP yang mewajibkan setiap instansi pemerintah untuk menyelenggarakan SPIP. Sosialisasi diikuti oleh para pejabat list A dan para perwira perwakilan dari staf yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, menyampaikan dengan dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas bagi instansi-instansi pemerintah, terdapat tahap lanjutannya seperti Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

SPIP adalah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundangan-undangan.

“Bagaimana mekanisme kerja beberapa unsur dalam SPIP akan disosialisasikan oleh Tim Itjenau, untuk itu, ikutilah sosialisasi dengan seksama dan penuh rasa keingintahuan agar memahami dan mampu menerapkannya di staf masing-masing”, ujar Danlanud Abdulrachman Saleh.(as/r/hat)

Kabar Terbaru