oleh

Komisi III : Logistik Untuk Pengungsi Semeru Terpenuhi

-Nasional, Sosial-604 Dilihat

Komisi III : Logistik Untuk Pengungsi Semeru Terpenuhi 1kabarSBI.com – Bantuan logistik untuk para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, sejauh ini sudah terpenuhi dengan baik. Bantuan datang dari berbagai kelangan, termasuk Komisi III DPR RI yang memberi bantuan lewat Polda Jatim. Anggota Komisi III DPR Johan Budi mengungkapkan, bantuan logistik tidak ada yang kurang, karena dukungan dari masyarakat begitu besar.

“Dukungan publik luar biasa. Sinergitas TNI-Polri, Pemda, dan relawan juga terbangun dengan bagus,” kata Johan saat ditemui di lokasi pengungsian di Lumajang, Kamis (9/12/2021). Karena mitra kerja Komisi III adalah Polri, sambung Johan, maka menjadi keniscayaan bagi Komisi III melihat dari dekat kesigapan Polri membantu para korban di pengungsian.

Politisi PDI-Perjuangan itu mengingatkan, penanganan dampak erupsi juga harus dilihat dalam konteks pandemi Covid-19. “Perlu ada pendukung seperti vitamin dan masker. Alhamdulillah semuanya sudah terpenuhi. Kami menyerahkan bantuan juga dari Komisi III untuk korban erupsi Semeru,” jelas mantan juru bicara KPK itu.

Dalam kunjungan kerja spesifik ini Komisi III DPR mendatangi lebih dulu Polres Kota Malang untuk mendapat penjelasan dari Wakil Kapolda Jatim Slamet HS soal peta bencana dan kebutuhan logistik untuk para pengungsi. Setelah itu tim Komisi III DPR meluncur ke lokasi pengungsian di Lumajang, tepatnya di Kecamatan Pronojiwo.

Ada Kapolda Jatim Nico Afinta yang menyambut di pengungsian. Sementara masyarakat pengungsi ditempatkan di bangunan sekolah dasar. Tim Komisi III DPR juga mendatangi lokasi penyimpanan bantuan logistik. Di sana sudah ada bantuan logistik Komsi III yang ditempatkan di tenda-tenda.

“Perlu kami jelaskan bahwa Komisi III berkunjung ke sini untuk melihat bagaimana penanganan yang dilakukan pihak-pihak terkait. Karena Komisi III mitranya Polri, maka kami ingin melihat penangan dampak erupsi Gunung Semeru oleh jajaran Polri,” ulas Johan. (mh/sf/red)

Kabar Terbaru