Lagi, Sabu 11 Kilogram Dimusnahkan

Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Adi Vivid. (dok/ist)

JAKARTA, kabarSBI.com – Polres Metro Jakarta Utara kembali memusnahkan barang haram narkotika. Kali ini sebanyak 11 kilogram barang bukti kasus narkotika jenis sabu dimusnahkan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Aldo Ferdian mengatakan ada tiga barang bukti utama yang dilaksanakan pemusnahan dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Hari ini kita musnahkan narkotika golongan I sabu 9 bungkus plastik 864,87 gram sabu, 3 bungkus teh hijau berisi narkotika jenis sabu 3.114,6 gram, dan 7 bungkus teh cina berisi narkotika sabu 7.175,1 gram,” ujar AKBP Aldo, kepada awak media di Lantai 6 Mapolres Jakarta Utara, Rabu, 16/1/2019.

Sementara itu, Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Ade Vivid menyebutkan total ada 11.167,49 gram (11 kg) yang disita dari 5 orang tersangka dari 5 kasus berbeda.

“AJP diamankan pada 12 November (2018) lalu di Kelapa Gading dengan barang bukti 2,62 gram. Kita kembangkan. Kita kembangkan ke Taman Sari, kemudian ke Karawaci Kota Tangerang,” ujar Ade Vivid.

Dalam pemusnahan itu hadir Kepala Kejari Jakarta Utara, Siswanto, Kepala BNNK Jakarta Utara Yuanita Amelia Sari, perwakilan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, perwakilan pemda setempat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (majid/r/as)