oleh

Legislator Apresiasi Masukan ‘Stakeholder’ di Bogor terkait Kode Etik MKD DPR

-Daerah, Nasional-383 Dilihat

Legislator Apresiasi Masukan ‘Stakeholder’ di Bogor terkait Kode Etik MKD DPR 1JAKARTA, kabarSBI.com – Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Imron Amin mengapresiasi dan berterima kasih atas masukan-masukan yang disampaikan berbagai stakeholder, seperti Polres, Kejari dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor, terkait kode etik. Menurutnya hal tersebut sangat penting untuk MKD DPR RI ke depannya dalam membangun ketertiban etika.

“Jadi, memang yang kita dapat dari melakukan kunjungan adalah kita mencari masukan masukan terkait nanti apa yang akan menjadi langkah langkah MKD ke depan. Karena memang kita butuh banyak masukan dari segala pihak demi menertibkan dan menjalankan kode etik MKD di DPR.” ungkap Imron Amin ketika ditemui tim Parlementaria usai Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) MKD DPR RI ke Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa masukan yang disampaikan tersebut menjadi langkah bagi MKD untuk melakukan revisi apa yang menjadi kekurangan dalam melaksanakan tata tertib yang ada di DPR. Beberapa masukan tersebut, misalnya terkait masukan dari masyarakat tentang RUU KUHP, di mana salah satu pasalnya membahas tentang larangan hewan ternak milik pribadi masuk ke perkarangan orang lain.

“Pasal itu sudah dicabut dan memang banyak fokus kita ke depannya. Tadi juga disampaikan (masukan) oleh DPRD juga terkait kepada aturan yang ada di Indonesia, terutama (pasal yang mengatur) kepada fakir miskin,” lanjut Imron.

Ia berharap pelaksanaan dalam penertiban etika MKD DPR RI tersebut ke depannya semacam itu tidak terjadi dalam pelaksanaan tata tertib yang ada di DPR.

“Ya itu tadi saya menyampaikan. Bagaimana caranya (agar persoalan etik di DPR tidak terjadi lagi)? Ke depannya kita harus lebih berpikir lebih jernih lagi seperti itu yang kita sampaikan,” pungkas politisi Fraksi Gerindra ini. (hal/rdn/red)

Kabar Terbaru