oleh

Marak Pungutan Liar, Bupati Pemalang Ultimatum Kepala Dinas Pendidikan

-Daerah, Sosial-5644 Dilihat

Marak Pungutan Liar, Bupati Pemalang Ultimatum Kepala Dinas Pendidikan 1PEMALANG, kabarSBI.com – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengingatkan kembali kepada Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Pemalang Ismun Hadiyo agar menghilangkan pungutan liar (pungli) di lingkungan kerjanya. Ultimatum Ini disampaikan Bupati dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Pendidik dan Tenaga Kependidikan Koordinator Wilayah Kecamatan (KWK) Bodeh Tahun 2024 di Gedung Pertemuan KPRI “Segarbo Bodeh” Kecamatan Bodeh, Kamis (18/4/2024).

“Saya sudah perintahkan kepada dinas pendidikan agar segala hal pungutan-pungutan yang membuat tidak nyaman dihilangkan,” tegas Mansur.

Mansur mencontohkan bahwa pungutan liar itu misalnya mau mengurus sesuatu seperti urusan surat menyurat maupun kenaikan pangkat diurus saja sendiri dan tidak ada biaya apapun.

“Misalnya ada yang bikin lama untuk mengurus sesuatu karena tidak ada biayanya segera laporkan ke dinas pendidikan atau langsung lapor ke saya,” pesan Mansur.

Mansur berharap, dinas pendidikan atau insan pendidik Kabupaten Pemalang khususnya Kecamatan Bodeh muncul semangat baru, ubah hal yang perlu diperbaiki untuk ke depannya dengan nahkoda Kadis yang baru.

“Ayo bareng-bareng ubah paradigma-paradigma yang memberatkan panjenengan sebagai kepala sekolah, guru dan insan pendidik semua,” ajaknya.

Terkait acara Halal Bi Halal, Mansur mengatakan bahwa pada momen yang baik ini semua berkumpul dan bertemu untuk silaturahim diantara para guru, kepala sekolah dan KWK nya.

“Harapannya barangkali nanti dalam kita bekerja, berinteraksi pernah melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja hari ini untuk saling memaafkan,” pungkasnya.

Kabar Terbaru