oleh

Maskimalkan Peran Pos Polisi, Miras dan Narkoba Jadi Sasaran Polsek Teluk Bayur

Maskimalkan Peran Pos Polisi, Miras dan Narkoba Jadi Sasaran Polsek Teluk Bayur 1KALTIM, kabarSBI.com – Pengawasan jalur darat dari wilayah Samarinda dan Kelay akan dimaksimalkan. Hal itu guna mengantisipasi masuknya, benda-benda terlarang ke Berau.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan pengawasan jalur masuk ke Berau, dengan memaksimalkan Pos Polisi Labanan.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Kasiyono. Dikatakannya, jalur darat adalah salah satu akses yang paling rawan untuk masuknya barang-barang berbahaya. Mulai dari narkoba hingga minuman keras (miras).

“Nah selama ini kerap ditemukan adanya penjualan miras dan narkoba yang masuk lewat jalur darat. Ini yang akan kami antisipasi,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kasiyono berencana untuk menambah personel yang bertugas di Pos Polisi Labanan. Saat ini, jumlah personel yang bertugas hanya tiga orang. Hal itu dianggap kurang maksimal.

“Kemungkinan kami akan tambah jumlah personel di sana. Sehingga pengawasan lebih maksimal,” katanya.

Selain itu, Kasiyono juga akan fokus untuk mengatasi persoalan kamtibmas. Baru satu hari menjabat sebagai Kapolsek Teluk Bayur yang baru, Kasiyono mendapat laporan adanya tindakan pencurian di sekitar Labanan.

“Artinya disana masih rawan, makanya ini juga yang menjadi pertimbangan kami, kenapa Pos Polisi Labanan harus ditambah personelnya,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada setiap kampung untuk bisa mengaktifkan kembali kegiatan sistem keamanan keliling (Siskamling). Hal itu diyakininya, akan mengurangi potensi tindakan kejahatan diwilayah hukumnya.

“Itu harus berjalan. Dan saya sudah berkomunikasi dengan beberapa kepala kampung, melalui telepon, untuk pengaktifan pos kamling. Kemungkinan dalam waktu dekat kami akan coba untuk melakukan pemantauan juga terhadap konsuifitas di kampung-kampung,” ungkapnya.

Sementara itu ditepat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengimbau agar masyarakat senantiasa bersinergi dengan kepolisian. Imbauan itu diharapkan mampu menekan angka tindakan criminal di Kalimantan Timur.

“Kalau ada melihat peredaran narkoba atau aktifitas penjualan miras, langsung laporkan ke kami. Jangan takut dan jangan ragu, untuk menumpas kejahatan,” tandasnya.(as/red)

Kabar Terbaru