oleh

Mengenal Lebih Dekat Lapangan Watu Kembar Petilasan Keraton Kartasura

-Daerah, Sosial-2863 Dilihat

Mengenal Lebih Dekat Lapangan Watu Kembar Petilasan Keraton Kartasura 1KARTASURA, kabarSBI.com – Barangkali banyak yang belum mengetahui bahwa sebelum lapangan watu kembar yang terletak di area tembok bolong di petilasan kraton Kartasura.
ini banyak digunakan untuk berbagai kegiatan, selain dibersihkan secara fisik, juga ada upaya spiritual atas petunjuk Ndoro Sri Narendra Kalaseba agar dilakukan istighotsah selama 41 malam berturut-turut.

Dengan tujuan nyenyuwun kepada Gusti Allah agar diberikan keselamatan dan keberkahan. Beliau meminta agar tim istighotsah dipimpin langsung oleh Kyai Much Najib pengasuh ponpes Al Annisiyyah Kartasura.

Dan alhamdulillah 41 malam tanpa putus, tim spiritual tersebut bisa menuntaskan istighotsah, yang kemudian ditutup dengan tahlil yasin serta do’a oleh Gus Umam ( pengasuh Padepokan Donga RAmandi Kartasura ).

Salah satu penggiat seni dan budaya kartasura Djuyamto berharap.

“Semoga dengan ikhtiar lahir maupun batin tersebut, lapangan watu kembar khususnya dan petilasan kraton Kartasura pada umumnya semakin banyak dimanfaatkan untuk kegiatan positif para milenia, selanjutnya berimbas pada kuncaraning tlatah Kartasura kembali”. (nug/red)

Kabar Terbaru