oleh

Menkoinfo : Ada 3 Langkah Cegah Penyebaran Hoaks di Pemilu 2024

Menkoinfo : Ada 3 Langkah Cegah Penyebaran Hoaks di Pemilu 2024 1JAKARTA, kabarSBI.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyampaikan tiga langkah mencegah penyebaran hoaks Pemilu 2024. Langkah ini diharapkan bisa menciptakan situasi damai selama masa pemilu berlangsung.

“Pertama, jangan langsung menyebarkan informasi yang diterima. Kedua, periksa kebenaran informasi yang kita terima dengan memeriksa sumber informasi resmi,” ujar Menkoinfo Budi Arie, Rabu (15/11/23).

“Ketiga, pelajari dulu apakah pesan atau informasi tersebut akan bermanfaat jika disebarkan. Jika informasinya benar namun tidak bermanfaat atau bahkan berpotensi menimbulkan perpecahan, maka jangan disebarkan,” tambah Menkoinfo Budi Arie.

Ia menyatakan, pencegahan penyebaran hoaks yang berkaitan dengan Pemilu 2024 membutuhkan partisipasi masyarakat. Sebab, hal itu akan menjadi bagian dalam menciptakan pesta demokrasi lima tahunan yang berkualitas.

“Pemilu 2024 adalah agenda kita semua. Agar penyelenggaraannya bisa kita rayakan bersama, maka dibutuhkan kontribusi dari semua pihak untuk menjaga kualitas pelaksanaannya,” tutup Menkoinfo Budi Arie.

(ndt/red)

Kabar Terbaru