oleh

One Way 8,5 Jam, Satlantas Polres Bogor Ungkap Penyebab Kemacetan di Puncak

-Daerah, Nasional-2509 Dilihat

One Way 8,5 Jam, Satlantas Polres Bogor Ungkap Penyebab Kemacetan di Puncak 1BOGOR, kabarSBI.com – Satlantas Polres Bogor menjelaskan alasan lamanya penerapan one way atau sistem rekayasa lalu lintas satu arah dari Puncak, One way sendiri diketahui diterapkan selama 8,5 jam, mulai dari 12.30 WIB hingga 20.50 WIB. Untuk kendaraan yang meninggalkan kawasan Puncak sendiri tercatat sekitar 50 ribu.

“Penyebabnya arus pembukaan oneway ini sampai dengan penormalan adalah memang kita akui volume kendaraan yang lumayan tinggi saat ini, kemudian juga ini salah satu dari puncak arus balik. Terakhir tercatat sampai dengan 50.000 untuk arus yang keluar (arah Jakarta),” jelas Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Senin (25/12/23).

Kasat Lantas Polres Bogor mengatakan besok masih menjadi puncak arus balik libur Natal. Mengingat, besok masih tanggal merah cuti bersama hari raya Natal, Polres Bogor akan menerapkan rekayasa lalu lintas, pada pagi hari akan dilaksanakan penerapan ganjil genap. Kemudian dilakukan one way secara situasional.

“Masih seperti biasa, pagi kita tetap melaksanakan ganjil genap. Kemudian melihat arus dari Jakarta menuju Puncak, akan dilakukan one way maupun sebaliknya,” pungkasnya.

(rd/simon/red)

Kabar Terbaru